CBU Jepang, Kawasaki Estrella termahal dijual Rp 66,7 Juta

CBU Jepang, Kawasaki Estrella termahal dijual Rp 66,7 Juta

Sesuai bocoran otosia.com pada berita sebelumnya, motor bergaya retro Kawasaki Estrella 250 dibanderol mulai Rp 64,9 juta. Harga resmi tersebut diumumkan pada peluncuran Estrella di kafe Rolling Stone, Jakarta, Jumat malam (21/3).

Estrella langsung didatangkan dari Jepang dalam bentuk CBU. Kawasaki Estrella 250 juga versi Special Edition yang djual lebih mahal dari model standar, yakni Rp 66,7 juta. Kawasaki Estrella hadir dalam dua warna, Candy Carribian Blue dan Mettalic Spark Black (Special Edition). Bukan Kawasaki jika hanya mengikuti arus persaingan yang sudah ada di antara kompetitor lain. Hadirnya Estrella bakal memunculkan segmen baru motor modern bergaya retro.

Kawasaki Estrella sengaja dimasukan ke Indonesia untuk memberikan pilihan kepada konsumen yang ingin tampil beda namun juga memenuhi gaya hidup. Estrella masuk sebagai motor klasik karena faktor tren motor tersebut sempat tersisih. "Segmen kami sebagai pabrikan motor dengan identitas brand premim sudah jelas. Meski produk kami memiliki segmen yang berbeda, itu semata-mata didasarkan pada jenis motonya," ujar Yusuke Shimada, Deputy Division Head Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

"Kawasaki bukan hanya punya produk sport tapi juga klasik yang menarik. Ini motor modern bergaya klasik yang pertama dan belum ada pesaingnya. Di Jepang Estrella diminati, dan Estrella kami datangan untuk memenuhi mereka yang menyukai motor bergaya klasik dan eksklusif. Dan saya kira pasarnya ada di Indonesia," tambah Shimada. Kawasaki Indonesia yakin bahwa Estrella 250 bakal mendapat sambutan hangat di Indonesia meski harganya terbilang mahal.

Kawasaki beralasan motor sudah menjadi bagian hidup, sehinga konsumen tidak terlalu memikirkan soal harga, apalagi Kawasaki menjamin kualitas Estrella karena diimpor langsung dari Jepang. "Kini, kendaraan roda dua bukan hanya sebaai alat transportasi semata, tetapi telah memasuki era dimana motor menjadi bagian dari hobi dan gaya hidup masyarakat.

Maka dari itu Kawasaki terus berinovasi untuk dapat memenuhi ragam kebutuhan akan kendaraan roda dua tersebut," tandas Tashio Kuwata, Director of Marketing Division PT KMI.

Kedua model Estrella yang meluncur dibekali mesin injeksi berkapasitas249 cc SOHC 2 katup, berpendingun udara, 4 tak 1 silinder, yang sanggup menyemburkan tenaga 17,7 PS pada 7.500 rpm dan torsi 18 Nm pada 5.500 rpm. "Debut Estrella di Indonesia mungkin akan mendapat rival dari kometitor, seperti yang sebelumnya. Namn kami percaya dengan menyuguhkan totalitas dalam sektor kualitas, sepenuhnya produk-produk Kawasaki akan terus diminati," cetus Kuwata, yakin.

(kpl/nzr/fjr)

© PT Topindo Atlas Asia 2024