Chemco Punya Velg Lebar Buat Kawasaki ER-6N/F dan Versys 650

Chemco Punya Velg Lebar Buat Kawasaki ER-6N/F dan Versys 650

Produk aftermarket otomotif semakin hari semakin berkembang. Mulai dari merk hingga varian yang ditawarkan untuk memuaskan penggila kendaraan terutama roda dua. Demi menjawab kepuasan konsumen, PT Alcar Chemco Indonesia yang mencoba menawarkan produk cast wheel atau velg untuk kendaraan roda dua, dari kelas bebek hingga moge.

Salah satu velg untuk moge yang ditawarkan adalah cast wheel belakang untuk Kawasaki ER-6N, Ninja 650, dan Versys 650. Chemco melihat bahwa pengguna motor-motor tersebut banyak yang berkeinginan mengganti ban dengan ukuran lebih lebar dari standar pabrik.

Velg belakang bawaan asli Kawasaki ER-6N, Ninja 650, dan Versys 650 yang hanya 40.50 inch dengan ban ukuran 160 dilihat terlalu kecil untuk proporsi motor 650cc. Karena itu Chemco menawarkan velg belakang lebih lebar berpalang enam, yakni 6.00 inch (17 x 6.00) yang dapat dipasangkan dengan ban lebar 180 hingga 200.

"Velg yang dibuat Chemco adalah velg yang dibuat dengan proses Low Pressure Die Casting, yang mempunyai keunggulan visual yang lebih bagus dengan sedikit 'injection pin marking'. Sedangkan velg yang beredar di pasaran menggunakan proses Gravity Casting yang mempunyai banyak bekas injector pin," jelas Simon P Darmono, Marketing Manager, PT Alcar Chemco Indonesia.

Velg belakang Chemco 6.00 inch untuk Kawasaki ER-6N, Ninja 650, dan Versys 650 dijual Rp 3 juta.

Dengan kualitas yang sudah teruji secara ISO dan SNI, membuat kualitas cast wheel Chemco tidak usah di ragukan lagi. Penggunaan bahan baku yang berkualitas serta proses produksi yang ketat, membuat produk Chemco dapat bersaing dengan produk yang lain.

Berdasarkan kualitas yang ketat, telah menjadikan merk Chemco sebagai OEM di beberapa Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM), seperti Honda dan Kawasaki. Dalam sebulan Kawasaki memesan sekitar 4.000 velg untuk motor sportnya. Namun hal ini tidak membuat perbedaan antara produk untuk suplai OEM dan aftermarket. Dengan produksi yang sama membuat kualitas antara OEM dan aftermarket tidak memiliki perbedaan.

"Kami tidak memproduksi produk KW-KW-an demi menjaga kualitas. Setiap produk yang dikeluarkan oleh PT Alcar Chemco Indonesia memilki proses produksi yang sama dan tidak ada perbedaan sama sekali," pungkas Simon.

(kpl/nzr/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024