Hatchback Baru Fiat Juga Jago Offroad!

Hatchback Baru Fiat Juga Jago Offroad!

Ini dia wujud asli dari hatchback anyar buatan Fiat hasil evolusi dari Panda 4x4 yang menampakkan rupa aslinya di pagelaran otomotif Geneva Motor Show 2014. Walau diciptakan sebagai mobil kota, tunggangan macho bernama Fiat Panda Cross ini takkan kalah kalau harus menebas jalur offroad.

Cross tampil rupawan berhiaskan wajah yang macho dan jantan dengan front bumper ala offroad, roof bar dan rear bumper anyar yang disempurnakan oleh velg alloy spesial berukuran 15inch.

Jawara baru Fiat ini mengusung sistem penggerak roda All-Wheel Drive dengan standard electronic-locking differential. Sementara untuk dapur pacunya, Fiat mengandalkan dua varian mesin, yakni diesel empat silinder 1.3 liter bertenaga 80 hp dan mesin bensin dua silinder 900cc dengan turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga hingga 90 hp.

Mobil yang menggunakan transmisi manual 6-percepatan ini kabarnya akan segera memasuki pasar otomotif Eropa memasuki musim gugur (bulan September, Oktober, November) besok. Sementara itu belum ada info seputar kehadiran 'Panda' ini di wilayah Asia, termasuk Indonesia.

Kita tunggu saja perkembangannya nanti.

(kpl/sno)

© PT Topindo Atlas Asia 2024