Honda Civic Type R Akan Diproduksi Tahun Depan!

Honda Civic Type R Akan Diproduksi Tahun Depan!

Meski masih berupa mobil konsep, Honda Civic Type R Concept yang dipertontonkan pertama kali di Geneva Motor Show yang berlangsung pada 4-16 Maret 2014 ini, rencananya akan diproduksi di Eropa pada tahun 2015. Mobil konsep balap jalan raya ini hadir dengan desain eksterior sporty dipadu sentuhan bodi yang ekspresif dan stylish khas Type R.

Honda Civic Type R terbaru ini diklaim sebagai generasi terbaru Civic Type R yang paling ekstrim dalam hal desain dan juga performa. Desain ekstrim terlihat mulai dari grill, bumper, bonnet, front & rear fenders, serta penggunaan ban berukuran 20 inci.

Untuk performa, Honda Civic Type R dipersenjatai teknologi mesin terbaru VTEC Turbo 2.0 liter 4 silinder, direct injection segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 280PS, serta memenuhi standar emisi Euro 6. Mesin turbo Honda Civic Type R ini merupakan pengembangan dari mesin balap yang digunakan oleh Honda di ajang balap WTCC.

Honda Civic Type R merupakan versi High Performance yang dikembangkan khusus oleh Honda Motor Company., Ltd. dan diproduksi secara massal. Variannya mendapat sentuhan khusus dari Honda pada bagian bodi, sasis, mesin, hingga pengereman.

Untuk interior, mobil konsep ini menggunakan sentuhan warna merah yang memperkuat kesan sporty. Honda Civic Type R mulai dikembangkan Honda pada tahun 1997 hingga tahun 2010. Mobil ini sendiri telah dijual di beberapa kawasan seperti Jepang dan luar Jepang yang meliputi pasar Eropa, serta beberapa negara di Asia-Oceania.

(kpl/tr/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024