Hot! Inikah Mitsubishi Lancer Evo XI?

Hot! Inikah Mitsubishi Lancer Evo XI?

Mitsubishi Lancer Evo sepertinya masih sangat disayangkan jika harus meninggalkan dunia otomotif. Setelah merilis Lancer Evo X, kehadiran generasi penerusnya Evo XI diketahui masih simpang siur. Alasan utama akan hal itu rupanya karena permesinan Evo yang mulai ketinggalan jaman.

Salah satu solusi yang nantinya menjadi perlengkapan Lancer Evo XI, beralih menggunakan teknologi hybrid. Karena perubahan ini, desain dan juga performanya pun ditaksir akan lebih mantap dari generasi sebelumnya.

Mitsubishi Lancer XI Exo-Ives

Foto konsep yang dirilis oleh carscoops, Selasa (11/03), menunjukkan sebuah blue-print yang mungkin saja nantinya akan dipakai oleh Evo XI dengan nama lengkapnya Lancer Evo XI Evo-Ives. Dipandang dari perawakannya, konsep ini terlihat lebih sangar dengan wajah yang mirip Mitsubishi XR-PHEV.

Menelisik soal komponen dapur pacu, memang belum bisa dipastikan teknologi seperti apa lagi selain hybrid yang kelak akan menjadi andalannya. Ada prediksi bahwa ia akan mengadopsi sistem Super All-Wheel Control (S-AWC) AWD, yang akan menipiskan konsumsi bahan bakar dan memaksimalkan kerja mesin penggerak.

Mitsubishi Lancer XI Exo-Ives

(kpl/sdi)

© PT Topindo Atlas Asia 2024