India lebih dulu produksi Datsun GO, lalu Indonesia

India lebih dulu produksi Datsun GO, lalu Indonesia

Produksi Datsun GO mulai dilakukan di Pabrik Oragadam, dekat Chennai, India. Pabrik Oragadam adalah pabrik pertama yang memulai produksi model Datsun generasi baru secara global. Model baru tersebut menandai perkenalan brand Datsun di pasar India, yang akan mulai dipasarkan di bulan Maret.

"Hari ini sangat bersejarah bagi kami semua di Nissan Motor Corporation. Momen ini mencerminkan titik kuliminasi dari kerja keras selama sekian tahun untuk menyambut kembalinya merek Datsun," ujar Toshiyuki Shiga, Vice-Chairman, Nissan Motor Co., Ltd..

Datsun GO+

Datsun GO yang diluncurkan bulan Juli di Delhi, India, adalah hatchback 5-seaters lima-pintu yang diproduksi untuk menjadi sarana transportasi bagi keluarga India, para risers yang aspirasional dengan penawaran terbaik.

Melalui produksi Datsun GO di pabrik Oragadam, Datsun menggabungkan kepiawaian Renault Nissan Alliance dalam manufaktur, teknik mesin, dan proses pengembangan terkini, juga memanfaatkan supplier lokal.

Pabrik Oragadam adalah pabrik pertama di dunia yang memproduksi generasi baru model Datsun. Langkah Oragadam akan diikuti oleh produksi lokal model Datsun di beberapa negara lain, yaitu Indonesia dan Rusia di pertengahan tahun ini.

Terdapat lebih dari 100 perusahaan lokal yang siap menyediakan berbagai komponen dan perangkat untuk pembuatan Datsun GO. Kehadiran Datsun memberi nilai positif terhadap dunia perekonomian di sekitar daerah Chennai.

Datsun GO+

"Sejak awal, kami memahami bahwa kunci kesuksesan Datsun berasal dari proses pengembangan, perakitan dan pembuatan mobil secara lokal. Dengan demikian, kami memiliki wawasan unik terhadap kebutuhan pelanggan dan mewujudkan mobil yang memenuhi, bahkan melampaui ekspektasi mereka," jelas Vincent Cobee, Global Head of Datsun.

"Pabrik Oragadam dan fasilitas teknik yang berada di dalamnya memiliki kualitas, efisiensi dan fleksibillitas sama dengan pabrik lainnya di bawah naungan Renault Nissan Alliance global," tutup Cobee.

(kpl/nzr/sdi)

© PT Topindo Atlas Asia 2024