Indonesia pertama terima Porsche New Cayman di Asia-Pasifik

Indonesia pertama terima Porsche New Cayman di Asia-Pasifik

PT Eurokars Artha Utama, importir resmi kendaraan Porsche di Indonesia, bersama dengan Porsche Asia Pacific meluncurkan Cayman dan Cayman S baru di Jakarta, Selasa (19/3).

Namun Porsche Indonesia belum merilis harga untuk pasar Indonesia.

"Untuk New Cayman dan Cayman S kita belum bisa mengumumkan harga, tapi kalau di Eropa harganya 65 ribu euro,” ujar I Made Sujana, GM After Sales, PT Eurokars Artha Utama, I Made Sujana.

Menariknya Indonesia adalah negara pertama di Asia Pasifik yang menerima Cayman dan Cayman S. Bahkan Indonesia diprediksi menjadi pasar mobil terbesar di kawasan ASEAN.

“Indonesia menjadi awal kelahiran New Cayman dan Cayman S di Asia Pasifik. Kami yakin kedepan pasar sportcar di Indonesia akan menjadi yang terbesar di kawasan ini, dan menjadi salah negara pasar utama mobil sport,” ungkap Christer Ekberg, Managing Director Porsche Asia Pacific.

Porsche Cayman

Generasi kedua dari mobil sport mesin tengah dua kursi ini diluncurkan debutnya dalam dua versi Porsche klasik, Cayman dan Cayman S. Model dasarnya diperkuat dengan mesin enam silinder flat 2,7 liter dengan tenaga sebesar 275 tenaga kuda (202 kW).

Mesin ini dapat berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 5,4 detik, tergantung pada peralatannya, dan dapat mencapai kecepatan maksimum setinggi 266 km/jam.

Mesin 3,4 liter Cayman S menghasilkan kekuatan sebesar 325 tenaga kuda (239 kW); akselerasi terbaik dari saat mobil diam hingga mencapai kecepatan 100 km/jam adalah 4,7 detik dengan fitur-fitur yang mendukung. Cayman S dapat mencapai kecepatan maksimal hingga 283 km/jam.

(kpl/nzr/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024