Ini cara SHD bikin kerja mekanik Vespa jadi fokus

Ini cara SHD bikin kerja mekanik Vespa jadi fokus

Otosia.com -

Scooter House Djakarta (SHD) yang berdiri di daerah Kemang, Jakarta Selatan, pada awalnya hanya memanfaatkan satu lantai dalam menjual aksesori dan suku cadang Vespa. Namun karena melihat kebutuhan, mereka akhirnya memanfaatkan dua lantai.

Salah satu alasannya agar mekanik punya ruang khusus untuk merawat dan memperbaiki Vespa konsumen. Costumer yang melakukan servis Vespa pun dilarang masuk area mekanik bekerja. Pasalnya, menurut pemilik Scooter House Djakarta, kalau mekanik diliatin konsumen dan banyak ditanya-tanya, pekerjaannya pun dikhawatirkan tidak fokus.

Kustom Scooter
"Kenapa kita bikin begini, pertama supaya mekanik punya space luas dan kerjanya jadi leluasa. Kerja mekanik jadi maksimal. Kalau dulu kan mekanik kerjanya diliatin sama konsumen dan ditanya-tanya, jadi mekanik bisa tidak fokus dan takut salah," ujar Andri, pemilik SHD.
Kustom Vespa

Kini di Scooter House Djakarta bahkan terdapat minibar yang memungkinkan konsumennya mengambil dan membuat kopi sendiri. Selain itu, tersedia fasilitas lain yang berfungsi menjadi tempat konsumen menunggu saat Vespanya diservis.

"Konsep mini bar yang dinamakan 'Waroeng Ketjil' ini beda. Kalau di bengkel biasa, konsumen tinggal ambil dan bikin kopi sendiri. Kalau di sini ada makanan dan aneka minuman, semua dilayani. Harga makanan minuman mulai 2.500," ujarnya.

Kustom Vespa

(kpl/why/sdi)

© PT Topindo Atlas Asia 2024