Inilah para 'bidadari' maniak Jeep

Inilah para 'bidadari' maniak Jeep

Jeep adalah merek kendaraan yang telah menjadi legenda pionir kendaraan off-road dengan reputasi mendunia sebagai mobil 4 wheel drive. Keberadaan merek Jeep di Indonesia negara yang memiliki market kendaraan terbesar di segmen SUV dan MPV, membuat Jeep jadi salah satu pilihan masyarakat.

Dalam perkembangannya, ketangguhan Jeep yang mampu melintasi segala medan, kini dapat diaplikasikan sebagai kendaraan sehari-hari (daily drive). Membuat kendaraan ini kini tidak hanya digemari kalangan adam namun merambah juga kepada kalangan hawa, seperti wanita karir bahkan ibu rumah tangga.

Kelebihan kendaraan terlihat dari kesan bodi mobil yang kokoh sehingga para pengemudi di dalamnya akan lebih aman. Ban mobil Jeep juga didesain tidak mudah bocor meski terkena paku baja sekalipun. Jok mobil didesain lebih ergonomis menyesuaikan punggung tatakan panggul dan sandaran panggung dibuat lebih lebar, lampu kabin berada di roll cage dan di kaca spion tengah dengan bohlam LED.

Bidadari JK

Dua buah cup holder beriluminasi plus signature 7-slot grill serta perangkat sound system berkualitas yang menambah sensasi dalam berkendara yang di dukung oleh Alpine Premium Sound, berfitur Digital Signal Processing (DSP). Sebanyak enam buah speaker tersedia untuk semua model dan extra satu subwoover untuk varian Jeep Renegade Plus, Platinum, dan Rubicon. Fitur U-Connect dan Voice Command ditingkatkan sensifitasnya untuk lebih mengenali suara khas dialek orang Asia.

Marini Zumarnis artis Ibukota yang juga pengendara Jeep menyatakan, "Saat memakai mobil berbodi tinggi seperti Jeep membuat saya lebih aman dan percaya diri. Karena efek bodi yang gagah dan disegani," Lebih dalam, Marini mengatakan untuk sehari-hari ia lebih memilih mengendarai Jeep Compass 2012 karena ukurannya yang lebih kompak.

Senada dengan Marini Zumarnis, Shinta Roselyne yang merupakan seorang ibu rumah tangga yang mengendarai Jeep Wrangler sejak tahun 2007 dan seorang pencinta Jeep sejati. Jeep Rubicon berwarna orange crush dipilih sebagai teman perjalanan untuk aktivitasnya sehari-hari. Menurutnya mengendarai Jeep memberikan rasa aman dan percaya diri.

Bidadari JK

"Mengendarai Jeep tidak perlu kuatir dengan banjir, tidak diganggu orang di jalan, dan memiliki jarang pandang yang jauh. Selain itu wanita pengendara Jeep bukan hanya kelihatan macho tapi menunjukkan tidak ada perbedaan gender untuk pengendara Jeep yang di asosiasikan dengan image tangguh," tukas Shinta.

Saat ini dengan semakin banyaknya pengendara Jeep wanita, tercetuslah sebuah perkumpulan yang dinamakan "Bidadari JK" yang di antaranya adalah pengendara Jeep wanita dan istri-istri pengendara Jeep. "Dengan terbentuknya Bidadari JK, suami-suami yang hobi off road mendapat dukungan dari para istri dan menambah keharmonisan keluarga," papar Shinta.

Sementara, Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer, PT Garansindo Inter global, selaku APM Chrysler Indonesia mengatakan, setiap tahun pihaknya selalu diundang untuk membicarakan product plan dengan pembahasan kebutuhan setiap market. "Dan karena situasi Indonesia yang serba macet, maka untuk kebutuhan di pasar Indonesia, Jeep harus dibuat senyaman mungkin untuk dikendarai baik untuk pria maupun wanita," tandas Rieva.

Bidadari JK(kpl/)

© PT Topindo Atlas Asia 2024