Jeep Grand Cherokee 2014 makin memikat

Jeep Grand Cherokee 2014 makin memikat

PT Garansindo Inter Global (Chrysler Indonesia) memperkenalkan Jeep Grand Cherokee 2014. Dengan dengan kode sasis WK2, Grand Cherokee terbaru ini merupakan penyempurnaan dari Jeep Grand Cherokee WK yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2011.

Jeep Grand Cherokee Summit WK2 memberikan arti baru 'premium SUV' dengan menghadirkan efisiensi bahan bakar dan jangkauan pengendaraan terbaik dikelasnya, berteknologi canggih, kemampuan offroad yang melegenda, kualitas dan kenyamanan, serta serangkaian fitur-fitur berteknologi tinggi dan fitur keamanan terbaik.

Desain eksterior yang lebih segar – dilengkapi lampu depan bi-xenon baru dengan daytime running lamps (DRL) – menambahkan aksen premium. Kemewahan pada bagian interior terlihat dari kursi dengan pelapis Natura Leather, trim kayu eksotis berpori dan beragam pilihan warna.

Jeep Grand Cherokee 2014 dilengkapi lebih dari 60 sensor untuk memantau fitur keamanan dan kenyamanan, seperti Front Park Assist, Forward Collision Warning with Crash Mitigation.

Selain itu juga ada Adaptive Cruise Control dan Selec-Speed Control – serta serangkaian fitur berteknologi tinggi seperti sistem Uconnect 8,4 inci audio layar sentuh yang terintegrasi dengan pengaturan suhu udara dan infotainment, layar 7-inci multi-konfigurasi, akses Uconnect melalui telepon genggam dan cloud-based voice texting (pengiriman pesan singkat melalui perintah suara).

Jeep Grand Cherokee 2014

Powertrain 8-percepatan

Mesin buatan Chrysler Group yang telah mendapatkan beragam penghargaan. Mesin 3.6-liter Pentastar V-6 yang pertama kali digunakan pada tahun 2011 di Jeep Grand Cherokee. Menggunakan dual overhad camshaft (DOHC) terbaru, blok silinder aluminium dengan konfigurasi kemiringan 60 derajat dan variable-valve timing (VVT), mesin ini mampu menyemburkan tenaga maksimal 290 hpr dan torsi maksimal 260 lb.-ft.

Digabungkan dengan transmisi 8-percepatan yang memiliki crawl ratio 44.1:1, Grand Cherokee bermesin Pentastar memiliki kemampuan menanjak dan melalui rintangan yang ekstrim hingga menarik beban seberat 2,812kg – peningkatan 24 persen dibandingkan model sebelumnya.

Mesin Pentastar yang menggunakan transmisi 8-percepatan ini menghasilkan konsumsi bbm 9 km/liter dengan kemampuan jarak tempuh yang mencapai hampir 1.000 km.

Jeep Grand Cherokee 2014

Dari tahun ke tahun Jeep terus menyempurnakan Grand Cherokee sebagai SUV premium dengan kapabilitas legendaris Jeep. Hingga saat ini Jeep Grand Cherokee menobatkan dirinya sebagai 'The Most Awarded SUV in The world'.

Sejak diluncurkannya Jeep Grand Cherokee dengan kode sasis WK, Jeep Grand Cherokee telah memenangkan lebih dari 30 penghargaan diseluruh dunia. Beberapa penghargaan yang telah diberikan kepada Jeep Grand Cherokee diantaranya Ward's 10 Best Engines meliputi 3.6L V6 Pentastar Engine (Ten best engines for 2013) dan 3.0L EcoDiesel V6 2014.

"Jeep Grand Cherokee Summit memiliki kombinasi terbaik dari desain yang mewah, kenyamanan berkendara dan kapabilitas khas brand Jeep yang melegenda. Semua ini didukung dengan penghargaan yang telah diterima sejak tahun 2011, pertama kali Jeep Grand Cherokee dengan kode sasis WK diperkenalkan ke publik," tandas Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer PT Garansindo Inter Global.

(kpl/nzr/sdi)

© PT Topindo Atlas Asia 2024