Kawasaki Versys 650 ‘nongol’ 1 Agustus?

Kawasaki Versys 650 ‘nongol’ 1 Agustus?

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akan meluncurkan salah satu produk terbarunya pada 1 Agustus mendatang. Peluncuran dilakukan saat buka puasa bersama dengan kalangan media massa di hotel berbintang di kawasan SCBD Jakarta.

Meski dalam undangan resmi yang Otosia terima tercetak gambar Kawasaki Ninja ZX-14R, kemungkinan besar KMI meluncurkan moge Versys berkapasitas 650cc.

Apalagi berdasarkan daftar informasi Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT), Direktorat Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kemenperin, KMI telah mendaftarkan motor 650cc dengan kode pendaftaran LE650D.

"Soal Kawasaki Versys, dan moge apa bukan, kita lihat saja nanti," ucap Freddyanto Basuki, Marketing & Advertising Department Head KMI. Pihak KMI mempersilahkan para jurnalis untuk melakukan test ride di Sentul, sehari setelah peluncuran.

Kawasaki Versys masuk dalam keluarga Ninja ER-6f/n. Berbeda dengan kedua saudaranya, yang mengusung konsep street fighter dan sport berfairing, Versys merupakan varian moge dual purpose, sama seperti Yamaha Tenere XT660Z atau BMW F650GS.

Diperkirakan Kawasaki Versys 650 dibanderoli harga tak jauh beda dengan keluarga ER 650. Saat ini ER-6n dibanderoli harga Rp 98 juta dan ER-6f dijual seharga Rp 104 juta OTR Jakarta.

(kpl/nzr/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024