Kenaikan global penjualan Jeep berimbas ke Indonesia!

Kenaikan global penjualan Jeep berimbas ke Indonesia!

Brand Jeep meraih rekor penjualan di seluruh dunia dalam kurun dua tahun terakhir. Penjualan Jeep mencapai 731,565 unit di seluruh dunia dan naik 4% di tahun 2013. Sementara tahun 2012 lalu secara global penjualan Jeep hanya mencapai 701,626 unit.

Informasi yang disampaikan PT Garansindo Inter Global (Chrysler Indonesia) selaku agen pemegang merek (APM) Chrysler, Jeep dan Dodge di Indonesia menyebutkan, dampak kenaikan penjualan global berimbas pada penjualan Chrysler Group di tanah air. Di Indonesia pada tahun 2013 penjualan Chrysler, Jeep dan Dodge mengalami peningkatan sebesar 12%

"Jeep sebagai brand legendaris memiliki peminat yang tinggi di seluruh dunia, termasuk Indonesia," ujar Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer, PT Garansindo Inter Global.

"Untuk seluruh produk Chrysler, Jeep & Dodge pada tahun 2013 mengalami peningkatan sebesar 12% dari total penjualan ditahun 2012 yaitu 1,200 unit, termasuk diantaranya adalah Jeep Wrangler yang merupakan mobil dengan kapabilitas 4x4 yang legendaris," lanjut Rieva.

Penjualan Jeep tahun 2013 mengalami kenaikan

Sementara itu Mike Manley, President & CEO – Jeep Brand, Chrysler Group LLC menyatakan pihaknya sangat bangga dengan prestasi yang diraih Jeep Cherokee, melalui total penjualan lebih dari 25,000 unit sejak mobil tersebut dimulai penjualannya pada showroom merek ini dua bulan yang lalu.

"Kita meraih rekor penjualan ini walaupun telah lama tidak berpartisipasi dalam segmen SUV terbesar di dunia selama 9 bulan. Kami memiliki line-up SUV dengan kapabilitas dan efisiensi terbaik. Dan dengan dihadirkannya Cherokee terbaru yang akan mulai diluncurkan di seluruh dunia, kami berharap penjualan akan terus meningkat di tahun 2014," papar Manley.

Penjualan Jeep meningkat sebesar 4% di seluruh dunia dan peningkatan sebesar 3% di Amerika Serikat pada tahun 2013. Di Asia-Pacific penjualan Jeep meningkat sebesar 26%. Di Cina yang merupakan pasar otomotif terbesar di dunia, penjualan meningkat sebesar 29% pada tahun 2013.

Penjualan Jeep meningkat 4% di seluruh dunia

Penjualan dari Jeep Compass, Patriot dan Wrangler mengalami peningkatan paling signifikan di seluruh dunia dan Amerika Serikat.

Berikut adalah jumlah penjualan mobil Jeep di seluruh dunia dan Amerika Serikat; Grand Cherokee (255,005 global; Amerika Serikat 174,275), Wrangler (210, 715 global; 155,502 Amerika Serikat), Compass (121,626 global; 52,993 Amerika Serikat), Patriot (103,577 global; 75,797 Amerika Serikat) dan Cherokee (31,330 global; 25,786 Amerika Serikat).

Penjualan dari Jeep Compass, Patriot dan Wrangler mengalami peningkatan paling signifikan di seluruh dunia dan Amerika Serikat.

Jeep Wrangler

Brand Jeep

Memiliki sejarah lebih dari 70 tahun, Jeep merupakan SUV sejati dengan kemampuan, kualitas dan versatilitas terbaik bagi konsumen yang memiliki hasrat untuk berjelajah.

Brand Jeep memberikan rasa percaya diri kepada pemilik mobil untuk menjalankan hidup secara maksimal dengan menghadirkan line-up mobil yang memberikan rasa percaya diri dalam berjelajah.

Brand Jeep merupakan produsen SUV dengan sejarah yang lama di dunia otomotif

Line-up kendaraan Jeep antara lain; Cherokee, Compass, Grand Cherokee, Patriot, Wrangler dan Wrangler Unlimited. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen di seluruh dunia, mobil Jeep dijual dalam konfigurasi kemudi kanan dan kiri dengan pilihan mesin bensin dan diesel. Produk Chrysler Group LLC saat ini terjual di lebih dari 150 negara.

(kpl/nzr/sno)

© PT Topindo Atlas Asia 2024