Konsep Ford Everest sudah terlihat tangguh

Konsep Ford Everest sudah terlihat tangguh

Ford Everest Concept yang dipamerkan di Bangkok Motor Show (BMS) 2014 yang tengah berlangsung di Bangkok, Thailand, menjadi salah satu primadona kendaraan SUV Ford yang dikagumi para pengunjung.

Kehadiran Everest konsep ini merupakan rencana Ford dalam memperkuat penawaran kendaraan utility Ford di wilayah ASEAN yang berkembang pesat, dan hadir setelah diperkenalkannya all-new Ford EcoSport, urban SUV yang mendefinisikan kelasnya, di wilayah tersebut.

Ketangguhan yang tak tergoyahkan dan kenyamanan premium menetapkan konsep Everest sebagai standar baru untuk apa yang di maksud sebagai SUV yang benar-benar progresif.

Ford Everest konsep menampilkan desain yang kuat namun elegan. Ford Everest Concept yang akan memenuhi kebutuhan pelanggan di pasar ASEAN ini, mewujudkan sebagai kendaraan yang sangat mampu dan nyaman digunakan untuk berkendara ke luar kota maupun di dalam kota. Everest konsep telah menggabungkan ketangguhan sebagai SUV kelas dunia dengan keanggunan SUV premium.

Ford Everest Concept dibangun di atas kunci petunjuk desain Ford, menggabungkan kerampingan dan keanggunan dengan detil teknis yang berani dan tangguh. Lampu depan terhubung ke grille trapesium terbalik, sekaligus memaksimalkan dimensi lampu depan. Hasilnya, Ford Everest konsep tampil kuat dan bertenaga.

Lampu depan yang terbentang ke belakang memberikan tampilan moderen dan aerodinamis. Profil kendaraan terpahat, dengan badan ramping dan sisi samping yang disesuaikan, memberikan Ford Everest konsep memiliki nuansa modern dan canggih.

Pada bagian belakang kendaraan, para perancang Ford menempatkan lampu belakang yang menonjol di atas negative scallop, menjadikan bagian belakang yang kuat dan kontras dengan liftgate tradisional SUV yang berbentuk persegi dan datar. Dikombinasikan dengan ground clearance tinggi yang menunjukan potensi off-road kendaraan, desain khas dari Ford Everest konsep mencerminkan DNA fun to drive SUV Ford.

Demi memperkuat dan mencerminkan ketangguhan fisik serta kemampuan yang mengesankan dari kendaraan, Ford Everest konsep dibalur dengan warna merah yang mencolok dengan kilas warna oranye, yang dinamakan "Sunset Flare", yakni warna ini memiliki kehangatan yang mengungkapkan kualitas SUV premium.

(kpl/tr/fjr)

© PT Topindo Atlas Asia 2024