Menang desain, mahasiswa Surabaya kunjungi pabrik Porsche

Menang desain, mahasiswa Surabaya kunjungi pabrik Porsche

PT. Eurokars Artha Utama, importir resmi kendaraan Porsche di Indonesia, bersama dengan Porsche Asia Pacific mengumumkan para pemenang dari kontes desain lokal yang mengundang para desainer dengan aspirasi tinggi untuk merancang decal mobil untuk Cayman baru.

M. Rois Abidin dari Universitas Negeri Surabaya tampil sebagai pemenang kontes desain. Finalis lainnya Ardhyaksa Amy, Institut Teknologi Bandung, dan finalis 2, Kent Hadi, LaSalle College International.

Rois berhak atas hadiah perjalanan ke Jerman, mengunjungi Museum Porsche dan pabrik Porsche, serta berbagai macam merchandise Porsche. “Saya senang dapat berpartisipasi di dalam kompetisi ini- Kompetisi ini memberikan pengalaman hidup riil dalam bekerja untuk merek global teratas seperti Porsche,” jelas Rois.

“Saya juga ingin angkat topi untuk Porsche karena telah memberikan kesempatan seperti ini kepada para desainer dengan aspirasi untuk menunjukkan bakat mereka di dalam skala yang lebih besar,” tambah Rois.

Kontes desain ini dimulai di bulan Februari, dan kontes ini menantang para pesertanya untuk merancang sebuah decal untuk Cayman baru berdasarkan tema yang sudah ditentukan, yaitu–Code of the Curve. Desain yang dikaji berdasarkan beberapa kriteria, antara lain, kreativitas, originalitas, inspirasi desain, serta kesesuainnya dalam mengusung tema yang ditentukan.

Para Pemenang Desain Decal Mobil Cayman

Nama para pemenang diumumkan di dalam briefing pers oleh panel juri yang terhormat yang dikenal atas kreativitas dan keahlian mereka di dunia desain, antara lain, Imelda Fransisca, Miss Indonesia 2005, Alvin Tjitrowirjo, Product Designer dan Founder dari Alvin T, Christoph Choi, General Manager Porsche Indonesia.

Selain daripada para finalis, komunitas online juga memilih pemenang tambahan untuk penghargaan Most Popular via Facebook yang menunjukkan hasil-hasil desain sepuluh finalis dan membuka kesempatan bagi public untuk memberikan pilihan suara mereka kepada jagoan favorit mereka. Setelah masuknya suara, komunitas memilih Karina Brigitta Ong dari ESMOD Jakarta sebagai pemenang favorit mereka.

“Niat dari diadakannya kompetisi ini adalah untuk memberikan wadah dan kesempatan bagi para desainer muda untuk mengasah keterampilan mereka dengan bekerja bersama dengan para pemikir kreatif terbaik di industri ini,” jelas Christoph Choi, General Manager Porsche Indonesia.

“Kami senang sekali dengan hasil kontes dan kualitas desain yang kami terima. Mereka menghadirkan sesuatu yang cerdas dan kreatif. Ini merupakan hal yang fantastis bahwa Porsche mampu untuk menumbuhkembangkan generasi desainer berikutnya di Indonesia melalui kompetisi ini,” pungkas Choi.

Porsche Cayman

(kpl/nzr/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024