Mitsubishi Delica D:5 siap tantang MPV lokal

Mitsubishi Delica D:5 siap tantang MPV lokal

Menggantikan Delica Spacegear yang berakhir pada tahun 2007 silam, sosok Mitsubishi Delica D:5 inilah yang digadang-gadang akan mempersempit pasar MPV para kompetitor nasional (lokal).

PT Krama Tiga Berlian (KTB) dikabarkan tengah bersiap untuk menghadirkannya ke publik Tanah Air setidaknya paling lambat akhir tahun 2014 ini.

Selain Delica D:5, KTB juga akan merilis beberapa line-up produknya yang kemungkinan besar akan resmi mengaspal pada kuartal keempat tahun 2014 ini, demikian ungkap petinggi KTB - Kosei Tomaki.

Keistimewaan Delica terbaru ini ada beberapa yang tidak atau belum hadir di produk sejenis pada kompetitornya. Di antaranya, MPV yang terbesar di keluarganya ini sudah mengusung sistem penggerak roda 4WD. Namun Delica juga tersedia dalam penggerak roda depan 2WD.

Beberapa fitur dan teknologi bisa disejajarkan dengan produk sejenis lainnya alias tidak kalah berkualitas premium.

Mitsubishi Delica D:5 ini sendiri dibekali dengan mesin bensin 2.4 Liter 4B12 yang hampir serupa dengan mesin yang disematkan di Mitsubishi Outlander. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sekitar 170 hp. Transmisi menggunakan sistem CVT (automatic) dengan 6-tingkat percepatan.

Berikut fitur standar pada Mitsubishi Delica D:5.

- Xenon HID headlights

- 3x Dual mode SRS airbags (passenger, driver, and driver's knee)

- ABS brakes

- Electronic Braking Distribution

- Active Stability Control

- Dual zone aircon

- Odor eating headlining that eliminated cigarette and other odors

- UV-cut glass

- Relaxing Interior Illumination adjustable LED interior lighting system (excluding M spec)

(kpl/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024