Mitsubishi Strada Triton masih pimpin pasar Double Cabin

Mitsubishi Strada Triton masih pimpin pasar Double Cabin

Sejak diluncurkannya tahun 2007 hingga sekarang, Mitsubishi masih menjadi market leader pasar otomotif nasional untuk segmen kendaraan Double Cabin. Hal ini disampaikan petinggi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) saat peluncuran Strada Triton Exceed VGT Hi-Power di Sentul City, Bogor, Kamis, 27 Februari 2014.

Menurut Duljatmono, Operating GM MMC Marketing Division KTB, Strada Triton masih bertengger di puncak pasar otomotif Tanah Air, khususnya di segmen double cabin. Duljatmono menambahkan bahwa double cabin Mitsubishi ini memimpin pasar dengan market share 40 persen.

"Pasar double cabin Mitsubishi banyak menyusur pasar di luar pulau Jawa, seperti Kalimantan dan Sumatera. Kalimantan sendiri merupakan wilayah paling banyak, sekitar 40 persen dari total penjualan," terangnya.

Kehadiran Mitsubishi Strada Triton VGT Hi-Power sendiri akan menggantikan varian Triton Exceed yang sudah ada sebelumnya. Triton terbaru mengusung mesin diesel DI-D 2.5L DOHC 16 Valve yang diperkuat dengan teknologi Variable Geometry Turbo (VGT).

(kpl/tr/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024