Motor Image Deliveri 117 Subaru XV

Motor Image Deliveri 117 Subaru XV

Sebagai model crossover baru, Subaru XV berhasil meraih popularitas di kawasan Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Ini semua berkat karakteristik yang unik, praktis dan fashionable. Sejak peluncurannya pada tahun 2012 lalu, SUV ini telah menjadi top-selling model Subaru di pasar utama Motor Image, yakni Indonesia, Filipina, Malaysia dan Thailand.

Di Indonesia sendiri, Subaru XV langsung diterima dengan baik oleh konsumen. Hal ini terlihat dari banyaknya peminat SUV dengan All-Wheel Drive (AWD) ini. "Sampai saat ini, pengindent XV sebanyak 369 unit. Kami baru kirim ke konsumen sebesar 117 unit per Februari lalu," terang Bahyu Suryo Pranoto, Nasional Sales Manager Motor Image, saat acara ramah tamah dengan media, (13/3) kemarin.

Sejak Tahun 1972, Subaru adalah pabrikan pertama di dunia yang memproduksi mobil berpenumpang All-Wheel Drive (AWD) dan menjadi pelopor di Jepang untuk mobil station wagon berperforma tinggi yang mengkombinasikan mesin bertenaga turbo dengan sistem AWD.

Selanjutnya, Subaru terus melakukan penyempurnaan terhadap sistem AWD sehingga dapat mengoptimalkan kenyamanan dan keselamatan berkendara.

Subaru XV yang diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 lalu dengan mengusung mesin Boxer yang menjadi ciri khas Subaru. Subaru XV dibanderol Rp 338 juta (Base) sedangkan untuk tipe Premium seharga Rp 359 juta (on the Road).

(kpl/tr/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024