New Kawasaki Z1000, Lebih Estetis Tapi Tetap Bertenaga
New Kawasaki Z1000, Lebih Estetis Tapi Tetap Bertenaga
Kawasaki kembali meluncurkan salah satu produk paling anyar menjelang berakhirnya tahun 2011. New Kawasaki Z1000 resmi diluncurkan untuk mengisi line up motor Kawasaki di tahun 2012. Menariknya, nenek moyang dari barisan Kawasaki Z itu kini tampil lebih estetis tanpa meninggalkan performa motor yang dikenal “bandel” itu. Seperti dilaporkan laman Topspeed beberapa waktu lalu, Kawasaki Z1000 2012 ini mengusung mesin dual cam berkapasitas 1,043 cc, liquid-cooled, dengan kompresi tinggi. Mesin ini akan dipadukan dengan transmisi 6-percepatan yang dijamin akan memberikan pengalaman berkendara yang unik, terlebih ketika didukung oleh handling motor yang luar biasa. Kawasaki sengaja mendesain suspensi belakang dan shock unit New Z1000 ini berada di atas swingarm motor sehingga tidak terkena panas knalpot dan mampu memberikan kontribusi besar untuk sentralisasi beban. Selain itu, terlihat dari luar, bagaimana monoshock horizontal pada motor juga memberikan kontribusi pada penampilan agresif New Z1000 2012. Selain itu, New Kawasaki Z1000 ini juga menawarkan teknologi mutakhir yang terlihat dari rangka aluminium yang juga digunakan pada Kawasaki ZX-10R. Pada sistem pengereman, motor ini menggunakan rem cakram ganda berukuran 300mm dengan empat kaliper piston (depan). Sedangkan di belakang menggunakan rem cakram tunggal berukuran 250mm dengan satu kaliper piston. Sayangnya hingga kini pabrikan motor asal Jepang ini belum membeberkan berapa banderol harga New Z1000 itu. Tapi yang jelas, motor ini akan segera mengaspal di pasar lokal Jepang dan di beberapa negara pada pertengahan 2012 mendatang.