Offoader berjibaku taklukan tanah becek Bekasi

Offoader berjibaku taklukan tanah becek Bekasi

Offroader Indonesia kembali unjuk gigi pada seri kedua kejuaraan Indonesia X-Offroad Racing 2014 bertajuk Lupromax Oil Indonesia X-Offroad Racing 2014 yang berlangsung hari Sabtu dan Minggu (15-16/3) di Kota Deltamas, Bekasi, Jawa Barat.

Diikuti sebanyak 172 offroader, seri kedua offroad yang dipromotori PT SMN ( Sarana Media Nusantara) ini memiliki trek menantang dan cukup menyulitkan beberapa offroader. Terbukti di hari pertama, beberapa insiden terjadi, seperti mobil keluar dari jalur hingga terbalik serta terbakar.

"Tekstur tanahnya beda sama seri pertama, cukup lembek. Selain itu juga dipengaruhi hujan semalam, jadi cukup menyulitkan untuk melakukan manuver," jelas offroader dari tim Jhonlin Marine Team, Yusdar Umar.

Hal yang sama dilontarkan oleh offroader dari tim Lupromax Oil yang turut menurunkan 8 mobil. "Treknya cukup menyulitkan, butuh kehati-tian cukup tinggi," jelas M.Ikhsan, offroader tim Lupromax Racing Team.

Meskipun begitu, para offroader tampak bersemangat dan antusias melibas trek dengan panjang sekitar 2,5 kilometer ini. Tak hanya mendapatkan hadiah yang cukup fantastis yaitu sebuah mobil dan uang tunai, pada event kali peserta akan memperebutkan "Piala Kapolda Jabar" yang disediakan Kapolda Jawa Barat.

Acara ini pun mendapat dukungan dari berbagai sponsor, seperti GT Radial, Lupromax Oil, Jhonlin Group, dan Indonesia UTV Club yang juga ikut turut mengirimkan para offroadernya.

(kpl/nzr/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024