Pelopor truk pick up modern Ford berusia 80 tahun

Pelopor truk pick up modern Ford berusia 80 tahun

Ford merayakan ulang tahun Ute ke-80. Ute sendiri merupakan pelopor truk pick up modern Ford. Hal ini berdasarkan penjualan pertama ke para petani di wilayah Melbourne pada bulan Februari 1934 silam.

Ford Ute diciptakan oleh seorang desainer Ford Australia yang berusia 23 tahun, setelah mendengarkan permintaan para keluarga petani akan kendaraan yang serba guna.

Pada 26 Februari 2014 nanti, Ford merayakan ulang tahun ke-80 kelahiran Ute asal Australia yang telah menjadi ikon. Bahkan, Ute telah memimpin pengembangan kendaraan seperti F-series dan Ranger serta mendorong kepemimpinan perusahaan truk selama bertahun-tahun.

Ford Ute ini tak hanya digemari di Australia saja, namun konsep ini telah diekspor ke seluruh dunia, diartikan kembali oleh produsen lain serta menambah penggemar dimana-mana.

Ford Ute pertama merupakan bagian penting dari warisan Ford yang kaya, terlihat dari perkembangan kendaraan ikonik seperti F-Series.

Tim truk Ford memenuhi kebutuhan konsumen ke dalam inovasi yang lebih dari sebelumnya, termasuk all-new 2015 F-150 dengan kekuatan tinggi, berkelas militer, dengan alumunium alloy di seluruh bodi.

Ford menjual lebih dari satu juta truk pick up secara global pada tahun 2013 berdasarkan pertumbuhan Ranger di Asia. Sebagai truk Amerika terlaris selama 37 tahun berturut-turut, F-Series bahkan meraih perhargaan 'International Pick-Up Award 2013' di Eropa.

(kpl/tr/sno)

© PT Topindo Atlas Asia 2024