Penerus Isuzu Panther makin gagah!

Penerus Isuzu Panther makin gagah!

Isuzu pada tahun lalu terdengar kabar bahwa akan hadirkan sang penerus keluarga Panther melalui model baru bernama MU-7. Dan saat itu juga sempat terdata di Kementerian Perindustrian dengan kode 1601/IUBTT/TPT/8/2012 dan 1312/IUBTT/TPT/6/2012.

Mobil berjenis MPV-SUV ini kabarnya akan diproduksi di Thailand dan besar kemungkinan Indonesia menghadirkan MU-7 sebagai model CBU. Sebagai contoh di India sendiri saat ini sudah siap pasarkan MU-7 ini sebagai pesaing Toyota Fortuner dan Pajero.

Sehingga dengan kata lain Isuzu MU-7 yang diperkirakan akan menjadi pengganti Isuzu Panther ini tidak lagi berhadapan dengan kelas Toyota Innova. Sebab sosok body juga hadir lebih bongsor nan gagah dan juga memiliki tenaga yang lebih tangguh.

Mobil untuk 7 penumpang ini akan memiliki panjang wheelbase 3.050 mm dengan bobot 2.515 kg. Untuk pertama Isuzu akan pasarkan MU-7 ini dengan pilihan penggerak 2WD saja, namun untuk versi 4WD segera menyusul selanjutnya.

Namun untuk dipasarkan di Indonesia isuzu MU-7 akan mendapat penyesuaian terlebih dahulu. Penyesuaian mencakup kapasitas mesin 3.000 cc yang diharapkan bisa menjadi 2.500 cc agar tidak terkena pajak barang mewah.

(kpl/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024