Penjualan Januari 2014 merangkak, Honda Brio pimpin segmen City Car

Penjualan Januari 2014 merangkak, Honda Brio pimpin segmen City Car

PT Honda Prospect Motor telah mengumumkan hasil penjualan seluruh produk sepanjang Januari 2014 lalu. Data penjualan yang dikeluarkan Gaikindo tersebut menyebutkan bahwa bulan pertama tahun 2014, PT Honda Prospect Motor meraih penjualan total sebesar 9.635 unit dan meraih pangsa pasar 9,3 persen. Angka penjualan tersebut meningkat 57 persen dibanding dengan penjualan pada Januari 2013.

Selain Honda Jazz yang berjaya di segmen hatchback dengan mencatat penjualan sebanyak 1.893 unit di bulan Januari 2014 lalu, peningkatan penjualan bulan Januari 2014 juga disokong oleh produk Honda yang terjun di kelas city car dan LCGC.

Di segmen low cost green car (LCGC), Honda Brio Satya mencatat penjualan 2.297 unit selama bulan Januari 2014, dengan pangsa pasar sebesar 16 persen di kelasnya.

Sedangkan di segmen city car, New Honda Brio meraih penjualan 1.864 unit di seluruh Indonesia. Dengan demikian Honda Brio memimpin di segmen city car terbesar dengan pangsa pasar 36 persen.

(kpl/tr/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024