Penjualan Jeep Indonesia naik 10 persen

Penjualan Jeep Indonesia naik 10 persen

Penjualan Jeep di Indonesia yang dinaungi PT Garansindo Inter Global mengalami peningkatan 10 persen dibanding tahun kemarin. Posisi penjualan tertinggi dipegang model Jeep Wrangler.

"Iya (year on year dibanding tahun lalu naik 10 persen). Tapi angka seingat saya Januari-Februari saya enggak bisa bilang karena menunggu approval dari prinsipal," sanggah Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer PT Garansindo Inter Global, dalam peluncuran dua model dari Chrysler, New Grand Cherokee dan Wrangler Sahara, di Jakarta.

Per Januari saja, catatan penjualan terbesar dari produk Chrysler di Indonesia ditempati oleh Jeep Wrangler 3.8 AT dengan jumlah 31 unit.

Mobil segala medan nan kekar yang berstatus CBU ini memang memiliki harga yang lebih bersahabat dibanding model-model lainnya. Tampilannya pun masih mempertahankan bentuk klasik grill hingga sepatbor.

Adapun Wrangler Sahara 2013 yang baru dipasarkan tersedia dalam bentuk 2-pintu dan 4-pintu. Ada lima pilihan warna baru, yakni Rock lobster, Commando Green, True Blue Pearl, Dune dan Billet Metallic.

Peleknya pun kini berukuran 18 inci dengan model palang lima berwarna satin silver plus kode HYO (Honour Your Origin) yang memberikan siluet edisi perdana dari Jeep di tahun 1942 pada tepiannya.

Dua model Wrangler Sahara, yakni 2-pintu dan model 4-pintu masing-masing dibanderol dalam kondisi off-the road Rp 780 juta dan Rp 840 juta.

(kpl/why/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024