Penjualan sukucadang Chevrolet meroket 134 persen

Penjualan sukucadang Chevrolet meroket 134 persen

Seiring penjualan unit yang meningkat PT General Motors (GM) Indonesia mencatat pertumbuhan penjualan sekucadang sebesar 134 persen di tahun ini. Kenaikan tersebut didapat berkat kontribusi dan dukungan 40 diler serta hampir 700 parts shop yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kenaikan 134% atas penjualan suku cadang dan aksesoris ini antara lain diperoleh dari kenaikan jumlah Unit Serviced yang akan mencapai hampir 90.000 Unit di akhir tahun 2013 ini, naik dari sekitar 66.000 unit di tahun sebelumnya," ujar Direktur Customer Care GM Indonesia, Dadan Ramadhani, dalam gelaran Customer Care Conference 2013 di Yogyakarta akhir pekan kemarin.

Menurut Dadan, kenaikan tersebut juga disorong oleh aktifitas dan program layanan purna jual yang terus dipromosikan GM Indonesia bersama diler seperti program khusus pada periode Holiday Campaign (Imlek, Lebaran, masa liburan sekolah, Natal, dan Tahun Baru).

Chevrolet

Ada juga Service Campaign (undian untuk pelanggan dengan minimum pembelian suku cadang tertentu), kontes parts shop, serta dengan diluncurkannya rangkaian aksesoris produk Chevrolet, khususnya untuk Spin.

Agenda Customer Care Conference tahun ini antara lain adalah review terhadap program-program yang telah dilaksanakan GM Indonesia dan Diler sepanjang tahun 2013 ini, serta penjelasan tentang visi dan misi Chevrolet serta program yang akan dilaksanakan di tahun 2014 mendatang.

Selain itu penandatanganan komitmen antara GM Indonesia dengan Diler juga dilakukan untuk peningkatan kualitas layanan purna jual di tahun 2014 mendatang.

(kpl/tr/sdi)

© PT Topindo Atlas Asia 2024