Rahasia efisiensi dari sistem AWD Subaru

Rahasia efisiensi dari sistem AWD Subaru

Sistem Symmetrical AWD yang digunakan pada mesin Subaru XV, posisinya terpasang sejajar dengan drivetrain. Sistem ini dapat membantu menyediakan penyaluran tenaga yang mulus pada keempat roda. Sehingga menghasilkan daya tahan yang maksimal serta konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

Desain seimbang dari Symmetrical All-Wheel Drive membantu menambahkan kontrol melalui stabilitas yang seragam. Dengan tenaga yang didistribusikan ke roda dengan traksi terbaik, membantu Anda untuk tetap berada di jalan.

Symmetrical All-Wheel Drive mengirimkan daya ke semua roda secara bersamaan untuk traksi dan percepatan maksimum. Dalam kondisi jalan yang licin, tenaga tersebut secara naluriah mengalir ke roda dengan traksi terbaik.

Jika dibandingkan dengan sistem AWD SUV lainnya yang memerlukan komponen drivetrain tambahan untuk menyalurkan tenaga yang sama ke semua roda. Seringkali menggunakan desain yang kompleks. Tak hanya itu, kendaraan dengan front-wheel drive pada umumnya understeer di tikungan, sementara kendaraan dengan rear-wheel drive seringkali menyebabkan oversteer di tikungan.

"Sejak Tahun 1972, Subaru adalah pabrikan pertama di dunia yang memproduksi mobil berpenumpang All-Wheel Drive (AWD) dan menjadi pelopor di Jepang untuk mobil station wagon berperforma tinggi yang mengkombinasikan mesin bertenaga turbo dengan sistem AWD," terang Glenn Tan, Presiden Direktur PT Tan Chongs Subaru.

Selanjutnya, Subaru terus melakukan penyempurnaan dan menyelaraskan sistem AWD. Untuk menciptakan sistem AWD yang simetrikal yang dapat mengoptimalkan kenyamanan dan keselamatan berkendara.

(kpl/tr/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024