Sebentar lagi Honda Civic Type R resmi meluncur!

Sebentar lagi Honda Civic Type R resmi meluncur!

Bagi penggemar mobil-mobil karya Honda, tentu kehadiran produk terbaru buatan automaker asal Jepang yang terkenal dengan desainnya yang apik tersebut selalu ditunggu-tunggu. Salah satu yang sudah lama dinanti adalah kemunculan Honda Civic Type R yang akan diluncurkan di Geneva Motor Show 2014 yang berlangsung mulai hari ini.

Kedatangan generasi baru dari Honda Civic ini sebenarnya sudah lumayan lama tercium publik, mulai dari gambar teaser hingga penampakannya saat uji coba performa di sirkuit Tochigi, Jepang.

Dikabarkan bakal mulai masuk produksi tahun 2015 mendatang, Honda Civic Type R menawarkan sebuah tunggangan dengan desain ekspresif nan menawan serta penuh dengan aura mobil balap yang kental.

Sedikit banyak di bagian fascia ia masih mengenakan rupa standar Civic terdahulu, namun dengan tambahan LED headlights baru, panel hitam di bawah grille serta front splitter anyar berukuran besar.

Sementara ini masih belum ada pengumuman resmi dari Honda untuk pengisi ruang dapur pacu mobil ini. Namun jika tak ada perubahan, maka ia kemungkinan bakal mengusung mesin turbocharged VTEC berkapasitas 2.0 liter yang bisa meledakkan tenaga antara 280hp hingga 300hp.

Mari kita tunggu kabar terbaru mobil keren jebolan Honda ini di Geneva Motor Show 2014 tak lama lagi.

(kpl/sno)

© PT Topindo Atlas Asia 2024