Semua varian Ford disematkan sistem SYNC jilid 2

Semua varian Ford disematkan sistem SYNC jilid 2

Sistem SYNC 2 yang pertama kali didemonstrasikan di Ford New Focus oleh Ford Motor Company di Eropa pada akhir Februari 2014 lalu, rencananya akan dipasang di semua varian Ford meski baru dilakukan untuk pasar Eropa.

Pada tahun ini, setelah New Focus, Ford Motor Company akan resmi menyematkan sistem perintah suara SYNC jilid 2 tersebut pada Ford Mondeo. Dan pada tahun 2015 mendatang, sistem SYNC 2 kembali akan dipasang di new Mustang bersamaan dengan peluncurannya nanti.

SYNC 2 merupakan teknologi pintar yang telah dikembangkan Ford, sehingga membuatnya lebih mudah untuk mengendalikan sistem hiburan di mobil, climate control, navigasi satelit dan menghubungkan peranti bergerak menggunakan perintah suara. SYNC 2 juga menampilkan kontrol dashboard yang disederhanakan dan sehingga lebih ramping.

SYNC 2 juga berfungsi sebagai navigasi yang telah disederhanakan. Daripada membaca alamat secara bertahap, Anda dapat menyebutkan alamat lengkap sekaligus, dan SYNC 2 akan memberikan arah. Jika Anda kepanasan, sebut 'AC Maksimal' untuk mendinginkan suhu dengan cepat atau lebih spesifik dengan mengatakan 'Temperatur 20 derajat'.

Melalui perangkat MP3, Anda dapat mendengarkan lagu yang diinginkan hanya dengan meminta SYNC 2 untuk memainkan nama penyanyi atau lagu yang diinginkan. Tidak perlu menyebut perintah secara berantai.

(kpl/tr/sno)

© PT Topindo Atlas Asia 2024