Setelah india, all-new ecosport menyasar asean

Setelah india, all-new ecosport menyasar asean

Setelah diperkenalkan di India baru-baru ini, All-New Ford EcoSport akan menyasar pasar ASEAN, termasuk Indonesia. EcoSport merupakan kendaraan ketiga dari delapan produk baru Ford yang dijadwalkan akan diluncurkan di ASEAN hingga pertengahan dasawarsa.

"All-New Ford EcoSport akan terus mengembangkan penawaran di showroom kami di ASEAN dan mendukung strategi perkembangan agresif yang kami rencanakan untuk wilayah ASEAN," ujar Peter Fleet, President Ford ASEAN.

“SUV compact ini akan memiliki daya tarik yang signifikan di pasar ASEAN. Semakin banyak menarik pelanggan baru Ford yang mencari kendaraan terdepan di kelasnya yang berhubungan dengan kehidupan dan gaya hidup mereka," imbuhnya.

All-New EcoSport merupakan bagian penting dari rencana global Fordyang agresif untuk mencapai sasarannya meningkatkan penjualan global sampai sekitar 50 persen pada pertengahan dasawarsa menjadi 8 juta kendaraan per tahun. Dari jumlah tersebut, 60 sampai 70 persen diperkirakan berasal dari wilayah Asia Pasifik dan Afrika.

"Kami berjanji untuk membawa lebih dari 50 kendaraan dan powertrain baru ke Asia Pasifik dan Afrika sampai pertengahan dasawarsa dan All-New EcoSport melanjutkan pemenuhan janji tersebut," ujar Joe Hinrichs, President, Ford Asia Pacific and Africa. "Dilengkapi dengan fitur yang akan disukai dan dihargai konsumen, SUV compact yang menarik ini akan mendefinisikan segmen baru di pasar mobil kecil."

EcoSport baru dikembangkan pada platform segmen B global baru Ford, yang akan menjadi dasar bagi serangkaian produk mobil kecil baru Ford di tahun-tahun mendatang. Pada pertengahan dasawarsa, rangkaian kendaraan platform B baru Ford akan mewakili lebih dari 2 juta unit produksi tahunan, karena mobil compact terus mendorong pertumbuhan global.

EcoSport telah menjadi fenomena pasar sejak diluncurkan di Amerika Selatan tahun 2003 sebagai SUV terjangkau pertama di wilayah tersebut dan berhasil terjual sebanyak 750.000 unit dalam sembilan tahun. EcoSport menciptakan segmen baru dan mempopulerkan fitur yang diinginkan banyak konsumen.

EcoSport sebagai kendaraan global adalah contoh kemampuan teknis rekayasa global Ford dan tingkat integrasi yang tinggi dari pusat rekayasa dan rancangan di seluruh dunia. Proyek ini dipimpin oleh pusat pengembangan Ford di Camaçari, Brasil, salah satu yang mengkhususkan diri dalam pengembangan mobil compact.

Tim ini memanfaatkan kekuatan rekayasa dan keahlian SUV Ford dari seluruh dunia untuk menciptakan All-New EcoSport. All-New EcoSport akan diproduksi di pabrik baru Ford Thailand yang modern di Rayong, Thailand.

(kpl/nzr/bun)

© PT Topindo Atlas Asia 2024