Siap menghajar lintasan, Chevrolet Camaro Z/28.R!

Siap menghajar lintasan, Chevrolet Camaro Z/28.R!

Belum lama setelah kemunculan awal Chevrolet Camaro Z/28 2014 di awal bulan Januari lalu, kini Chevrolet siap melepas versi racing-nya. Dikalungi label Camaro Z/28.R, ia akan mengawali debutnya di lintasan balap dalam ajang IMSA Continental Tires SportsCar Challenge 2014 tanggal 24 Januari mendatang.

Kedua versi dari Camaro Z/28, baik versi balap maupun versi biasa, dikembangkan opleh Chevrolet secara berdampingan. Jadi tak heran kalau tak banyak perbedaan yang ada di tubuh kedua tunggangan punggawa terbaru Chevy tersebut. Keduanya saling berbagi front splitter, rear spoiler, hood extractor vent dan side sills yang sama.

New Chevrolet Camaro Z/28 2014

Chevrolet Camaro Z/20.R Race Car

Siap menghajar lintasan di Daytona, Florida, bersama Stevenson Motorsports dan CKS Autosports, mobil sports versi racing berwajah tampan ini dibekali dapur pacu yang sama dengan saudaranya yang diprediksi akan mendominasi kelas mobil sport itu. Yakni mesin V8 LS7 berkapasitas 7.0 liter yang memasok tenaga hingga 505 hp dan torsi mencapai 603 Nm.

Camaro Z/28.R side view

Direktur divisi motorsport Chevrolet, Mark Kent, sendiri mengakui kemiripan Camaro Z/28 dengan Z/28.R. "Camaro Z/28.R ini adalah mobil balap dengan spesifikasi yang paling kembar dengan spek versi produksinya," tutur Mark Kent.

(kpl/sno)

© PT Topindo Atlas Asia 2024