Sinergi Baru TOP 1 & SCTV dalam Ajang “Boyband and Girlband Indonesia”
Sinergi Baru TOP 1 & SCTV dalam Ajang “Boyband and Girlband Indonesia”
Dunia music hiburan kini makin meriah dengan kehadiran para Boy band dan Girl Band yang mencoba peruntungan di belantika music Indonesia. Sebut saja Boy Band “SMASH” yang terkenal dengan hits “Cenat-cenut” nya, atau Girl Band “Cherry Belle” yang terkenal dengan hits “Dilema” atau pun 7 Icons dengan “Playboy” nya. Dengan bermodalkan paras yang rupawan,suara merdu dan ciri khas dance nya, mereka mencoba menambahkan warna baru yang cukup fresh di belantika music tanah air.
Demam music seperti ini mencoba ditangkap oleh salah satu stasiun TV Swasta ternama. SCTV lah stasiun televisi ternama di Indonesia yang mencoba menggelar ajang “Boy and Girl Band Indonesia 2011 (BGBI)” yang merupakan ajang audisi pencarian bakat baru untuk kaum muda yang mempunyai talenta bernyanyi sambil menari . Ajang ini diselenggarakan melalui proses audisi di empat kota besar yakni Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta. Persyaratan peserta yang boleh mengikuti ajang ini adalah yang berumur 15-22 tahun, mempunyai kemampuan menyanyi dan menari, satu group berjumlah 5-10 orang, berpenampilan menarik dan unik, serta tidak terikat dengan label rekaman manapun.
Dari setiap kota audisi, akan diseleksi lagi oleh para juri untuk mendapatkan 20 Boy/Girlband yang berpeluang ke Jakarta. Setelah terpilih, ke-20 Finalis ini akan menunjukan penampilan terbaik mereka di depan para juri. Dari hasil penjurian, akan diputuskan 8 Boy/Girl band yang akan mengikuti karantina di Jakarta.Selama masa karantina, mereka akan dibekali pengetahuan oleh para coach yang berpengalaman. Mereka akan dibekali pengetahuan tentang koreografi dan olah vocal yang bisa menjadi bekal untuk menunjang karir mereka kedepannya.
Kini, ajang pencarian bakat Boy & Girl Band Indonesia 2011, telah memasuki tahap 8 besar. Delapan besar yang masuk adalah Sugar Free (Bandung), Queenera (Surabaya), Kirey (Bandung), Hunter Boyz (Bandung), Raise (Jakarta), Cantik (Yogyakarta), Sunni (Surabaya), Dan Injecxtion (Jakarta).
Menurut Nicholas Andries, Executive Produser SCTV, pada saat karantina ,masing-masing grup telah dipillih para pelatih untuk dilatih secara intens. Melly Goeslaw telah memilih Sugar Free dan Queenera sebagai Boy/GirlBand binaannya, Kevin Aprilio memilih Kirey, Hunter Boyz. Maia Estianty memilih Raise dan Cantik, dan Dewi Sandra memilih Sunni dan Injecxtion.
Selama karantina, ke delapan boyband dan girlband akan tampil di SCTV dalam program Show Time setiap Sabtu pukul 20.00 WIB dan program This is It setiap hari Minggu pukul 20.00 WIB. Dalam program yang disiarkan secara langsung ini, setiap minggu akan tereliminasi satu Boy/Girlband berdasarkan polling sms pemirsa setiap minggunya sampai akhirnya tersisa dua Boy/Girlband yang akan menjadi grand finalis Boyband & Girlband Indonesia 2011.
Diakui Nicholas, sukses yang diraih “Boy and Girl Band Indonesia” tak lepas dari dukungan pihak sponsor yakni TOP 1 Indonesia yang memiliki misi yang sama. Sudah sejak lama Brand Oli ternama ini menjalin kerjasama dengan SCTV untuk mensponsori beberapa program acaranya, seperti Panggung Keliling, Miss Celebrity hingga program acara yang mengedepankan nilai religi dan kehidupan , yaitu “Para Pencari Tuhan” yang sukses hingga jilid ke-5. Kami membentuk sinergi kerjasama yang baik dan memuaskan , dan hingga saat ini TOP 1 selalu memegang komitmennya.
“Sesuai dengan karakter dan personality dari TOP 1 , yaitu muda, dinamis dan terpercaya (Dynamic & Reliable), maka kami menyambut dengan baik ajakan kemitraan dari SCTV untuk acara BGBI ini. Seperti yang kita ketahui bersama, industri musik di Indonesia terus mengalami peningkatan yang signifikan, dan boyband / girlband juga merupakan fenomena baru yang sedang mencapai hip-nya saat ini. Sebab itu kami berani mengambil keputusan untuk mensponsori acara ini, karena ini merupakan acara baru, dinamis yang sesuai dengan ciri dari brand TOP 1, disamping tentunya memberikan alternatif suguhan yang menghibur dan berkualitas buat pemirsa dan konsumen setia TOP 1, “ ungkap The Budi Santoso, Brand Manager TOP 1 dalam press conference Boy & Girl Band Indonesia, beberapa waktu lalu.
Bagi TOP 1 Indonesia mensponsori acara yang spektakuler sudah tak asing lagi, seperti program acara fenomenal The Master hingga acara olahraga Piala Indonesia, sambung Budi.
Harapan kami, semoga dengan acara yang kita sponsori ini bisa menjadi alternatif hiburan yang menyegarkan buat pemirsa dan khususnya pengguna setia TOP 1 dikalangan anak muda, karena kami peduli dan mendukung bibit-bibit terbaik dan berpotensi di Indonesia , baik melalui jalur musik, olahraga, dan bidang-bidang lainnya.
Berkat aktivitasnya ini, TOP 1 pun diganjar berbagai penghargaan, antara lain ICSA Award sejak 2001 – 2011, Indonesia Best Brand Award sejak 2003 – 2011, Top Brand Award, Indonesia Most Recommended Brand by Community , Digital Marketing Award, berkat menjaga hubungan dan mendukung segala kegiatan komunitas nasional. Maka layak sudah bila TOP 1 dinobatkan sebagai pelumas sintetik terdepan,baik dalam kualitas maupun memberikan kepuasan kepada konsumennya.