Tahun ini, target penjualan Mitsubishi bercabang dua

Tahun ini, target penjualan Mitsubishi bercabang dua

Selaku authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mulai berbenah diri dengan memisahkan antara MMC yang menangani kendaraan penumpang (PC) dengan MFTBC yang mengurusi kendaraan niaga atau komersial.

Oleh karena itu, KTB pun mulai membedakan target penjualan untuk MMC dan MFTBC. Total target penjualan keseluruhan produk Mitsubishi sebesar 163.000 unit. Target MMC untuk PC dan LCV adalah sebesar 96.000 unit, sementara untuk produk MFTBC, KTB mematok target penjualan comercial Vehicle (CV) sebanyak 67.000 unit.

"Mulai tahun ini, kami akan mulai fokus ke target penjualan yang berbeda untuk MMC dan MFTBC", tutur Noboru Tsuji, President Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors dalam acara media gathering di markas besar KTB di Pulomas, Jakarta, (14/03).

Pada tahun 2013 lalu, KTB sendiri telah menutup tahun tersebut dengan rekor penjualan secara berturut-turut, melebihi target penjualan awal sebesar 155.000 unit. Total penjualan sebesar 157.352 unit menjadi rekor penjualan tertinggi sepanjang sejarah KTB di Indonesia.

Namun demikian, tahun 2014 ini diprediksi penjualan produk MFTBC akan mengalami penurunan disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya melemahnya sektor pertambangan, depresiasi nilai rupiah, Pemilu dan kondisi perekonomian secara keseluruhan di Indonesia.

(kpl/tr/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024