Tim Indonesia siap kalahkan pebalap Ferrari Asia-Pacific

Tim Indonesia siap kalahkan pebalap Ferrari Asia-Pacific

Di tahun ini, Ferrari akan kembali menggelar seri balapan bertajuk Ferrari Challenge, yaitu ajang balapan yang secara khusus dirancang bagi para pemilik Ferrari dari seluruh dunia untuk memenuhi hasrat berkompetisi mereka dalam memacu sport car kesayangannya.

Dalam ajang yang telah diikuti oleh lebih dari 2.200 pembalap asal 24 negara sejak pertama kali diadakan 21 tahun lalu ini, Indonesia yang tahun lalu diwakili oleh David Tjiptobiantoro, akan kembali berpartisipasi di kelas Coppa Shell 458 Challenge.
Ferrari Challenge APAC Debut at Zhuhai 2011 (gridmotorsportblog)

Telah menorehkan prestasi yang mengharumkan nama bangsa di Ferrari Challenge tahun 2013 lalu, tahun ini David Tjiptobiantoro bersama Indonesia Racing Team siap bertarung melawan pebalap dari wilayah Asia Pacific lain untuk memperebutkan posisi terbaik.

Indonesia Racing Team dalam menghadapi kompetisi Ferrari Challenge tahun ini mengaku siap dan optimistis mencapai prestasi maksimal.
Jawara

Sebelumnya pada tahun 2013 lalu, Ferrari Challenge adalah kejuaraan balap ofisial dari Ferrari. Dalam balap ini para pemilik Ferrari diberi kesempatan untuk bertarung di sirkuit dengan mengutamakan keselamatan tanpa menghilangkan unsur kompetisi didalamnya. Berbeda dengan balapan umumnya, Ferrari Challenge ini lebih bersifat gentleman racing

Tim Ferrari Indonesia sendiri baru akan secara resmi mengumumkan persiapan mereka tanggal 6 Februari mendatang di Jakarta. Acara tersebut akan dihadiri oleh Andrea Reggiani, Koordinator Ferrari Challenge Asia Pasifik; Arie Christopher, CEO PT Citra Langgeng Otomotif; Official Ferrari Distributor Indonesia dan David Tjiptobiantoro; Pembalap Indonesia Ferrari Challenge dan para sponsor pendukung yang akan berbagi kisah pengalaman mengikuti balapan Ferrari Challenge di tahun-tahun sebelumnya serta persiapan yang dilakukan untuk tahun ini.

(kpl/nzr/sdi)

© PT Topindo Atlas Asia 2024