Tips modifikasi mobil bagi pemula

Tips modifikasi mobil bagi pemula

Otosia.com -

Tak hanya memberi masukan bagi pemula yang ingin memodifikasi SUV, Andre Mulyadi dari rumah modifikasi Signal Kustom, Bandung, juga membeberkan beberapa tips penting bagi pemula secara umum, khususnya bagi mereka yang ingin terjun ke dalam kontes.

Andre yang bersama timnya meraih The King of Autoblackthrough Surabaya lewat modifikasi bertema "Jazz Future" menyebut tema dan pilihan rumah modifikasi sebagai beberapa faktor penting.

- Tentukan Tema

Tema menurutnya menjadi dasar sebelum seseorang memulai modifikasi terhadap kendaraannya. Gunanya pun sebagai penentu arah agar jelas. "Harus tentukan dulu temanya, misalnya dia mau pilih elegan, JDM, atau mau ekstrim," ujarnya memberi contoh.

- Pilih rumah modifikasi

Selepas menentukan tema, maka langkah selanjutnya adalah mencari rumah modifikasi yang pas. Mengapa harus pas? Modifikator memiliki keahlian atau spesialisasi yang berbeda-beda.

"Setelah tentukan tema, workshop mana yang mau dia pilih. Dia tentukan workshop yang dia pilih, yang sesuai dengan keahliannya. Kan ada yang ahli di ekstrim, atau elegan, nanti setelahnya bisa konsultasi ke workshop tersebut, sesuai dengan budget yang dia punya," urainya.

Karya Signal Kustom

- Paling simpel

Jika ingin modifikasi yang simpel, Andre mengarahkan pengguna untuk memilih JDM.

"Paling simpel kalau modifikasinya yang bisa dipakai harian, kalau mobilnya compact, dia bisa pakai JDM. Dia bisa ganti velg-velg Jepang, atau mobil pakai sport kit aja itu gayanya udah elegan.

- Produk replika

Bagi yang ingin mengaplikasikan bodi tambahan, produk repelika pun bisa jadi pilihan. Ini karena ukurannya sudah pas. "Bisa bikin bodi kit, pakai bahan resin, bisa lepas pasang, itu paling aman."

"Kalau dia beli produk replika dari Jepang, itu udah aman kok karena cetakannya sama. Tapi kalau dia sudah main custom, dia harus pilih workshop yang tepat karena tingkat detailingnya itu sangat menentukan hasil akhir. Kita memang spesialisasinya custom. tapi banyak juga yang bisa untuk harian," tutup Andre.

Karya Signal Kustom

(kpl/why/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024