Volkswagen Van Club (VVC) Jakarta, Touring Kuningan - Cirebon

Volkswagen Van Club (VVC) Jakarta, Touring Kuningan - Cirebon

Selain bakti sosial, kegiatan touring ke berbagai pelosok daerah sering dilakukan dan menjadi 'trade mark' Volkswagen Van Club (VVC) Jakarta. Klub VW khusus VW tipe Van (Kombi/Type-2) ini lahir pada 13 Oktober 1981 dan menjadi klub VW tertua di Tanah Air yang masih terus eksis hingga kini.

Karenanya, undangan klub VW Cirebon (CIVOC, Cirebon Volkswagen Club) untuk menghadiri ulang tahunnya yang ke-20 tahun pada 15-16 Desember 2012, dimanfaatkan sekaligus oleh VVC sebagai kegiatan family touring sebagai agenda bulanan.

Tak heran, kalau banyak anggota keluarga yang ikut serta dalam family touring ini. Tampak hadir, mantan Kapolri, Rusmanhadi bersama istri, yang juga sebagai anggota VVC ikut dalam perjalanan touring ini.

Tidak kurang sekitar 23 Kombi aneka jenis dan warna milik anggota VVC antusias mengikuti jalannya acara, dari awal titik kumpul di rest area KM 19 Tol Cikampek hingga berpisah saat kembali dari touring di rest area KM 62 Tol Cikampek. Rute yang dipilih menuju Kuningan melalui jalur tengah, keluar di tol Sadang, lanjut ke Subang, Cikamurang, Kadipaten, Majalengka, dan finish di Kuningan, di mana acara utama HUT CIVOC ke-20 berlangsung.

Rute hampir sama juga dilalui saat arah pulang. Namun sebelum pulang Jakarta, rombongan menyempatkan diri mampir ke kota Cirebon untuk berbelanja batik dan buah tangan lainnya di pusat kerajinan batik dan obyek wisata Trusmi.

Selain ramah tamah antara anggota dan pengurus, membicarakan agenda kegiatan klub di masa mendatang, serta menghadiri acara utama di Pesona Alam Kuningan, rombongan VVC juga menyempatkan diri mengunjungi beberapa obyek wisata di seputaran Kuningan.

Menurut H. Aldy Gondokoesumo, Ketua Harian VVC, ajang touring ini merupakan agenda rutin klub, mempererat silaturahmi antaranggota, serta menjadi ajang penambahan pengalaman bagi para anggota baru.

"Bawa Kombi keluar kota jelas butuh skill khusus dan keberanian yang penuh perhitungan. Harapannya dengan jam terbang touring makin tinggi, pemahaman akan pentingnya keselamatan berkendara dan etika berlalu-lintas juga semakin bagus," Kata H. Aldy.

Dan yang terpenting, mobil kombi jadi tidak lama tersimpan di garasi, dan bisa keluar berjalan-jalan. Long live VVC...!

(kpl/tr/bun)

© PT Topindo Atlas Asia 2024