Kamis, 31 Oktober 2019

Cara Merawat Velg Mobil Agar Tetap Mengkilap

Mobil merupakan kendaraan yang dibutuhkan banyak orang untuk berpergian baik dalam kota maupun ke luar kota.

Oleh karena itu, tentunya memiliki mobil adalah keinginan hampir semua orang. Bagaimana tidak? Dengan menggunakan mobil, Anda sudah pasti terhindar dari teriknya matahari saat berpergian di siang hari, malah Anda akan dimanjakan dengan sejuknya AC di dalam mobil.

Berkendara di malam hari juga tentunya Anda akan terhindar dari angin malam yang jahat. Selain itu yang pasti paling nyaman adalah saat hujan, Anda akan terlindungi dari air hujan, tentunya perjalanan akan lancar karena hujan tak bisa menghalangi kegiatan berkendara Anda.

 

Baca Juga : Harga Oli Mobil Terbaik dan Termurah 2019

 

Ketika Anda memiliki mobil, tentunya Anda dituntut untuk rajin merawat mobil tersebut, karena jika tidak rutin merawatnya, mobil akan cepat rusak dan membutuhkan biaya yang sangat besar untuk memulihkannya kembali.

Salah satu bagian penting yang jarang diperhatikan oleh Anda dalam merawat mobil adalah velg. Keberadaan velg sangatlah penting, namun seringkali luput dari perhatian.

Velg yang terawat tentunya bisa menambah nilai lebih untuk tampilan mobil Anda. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang mengganti velg ban bawaannya dengan velg baru yang dianggap lebih bagus dan mampu meningkatkan looks mobil.

Jadi sayang sekali jika Anda tidak rajin merawat velg mobil yang dimiliki oleh Anda.

Mau tahu bagaimana cara merawat velg mobil agar tetap mengkilap? Yuk langsung saja kita simak ulasan Oli TOP 1 Indonesia berikut ini.

 

1.Menggunakan Alumunium Foil

Alumunium foil lebih dikenal manfaatnya untuk makanan, namun ternyata alumunium foil juga bisa digunakan untuk membersihkan dan merawat velg mobil Anda, terutama dari karat-karat yang menempel.

Jika Anda memiliki mobil dengan velg yang sudah berkarat, jangan berputus asa ya. Anda masih bisa menggunakan alumunium foil untuk menghilangkan karatan tersebut, sehingga membuat velg Anda kembali kinclong dan mengkilap. Alumunium foil lebih cocok digunakan untuk velg-velg chrome.

Cara menggunakannya pun terbilang mudah. Pertama cuci terlebih dahulu velg, jika kotoran karat masih membandel, tambahkan sedikit cuka dan garam.

Supaya lebih efektif, basahi alumunium foil dengan cuka dan air garam, lalu gosokkan dengan sedikit memberikan tekanan pada bagian karat yang ingin dibersihkan.

Perlahan-lahan karat tersebut akan hilang. Jika karat yang ada pada velg kamu sudah hilang, silakan cuci velg, kemudian olesi cairan khusus velg yang akan membuat velg kamu mengkilap.

 

Baca Juga : Rekomendasi Oli Terbaik Untuk Mobil LCGC Daihatsu Sigra Dan Toyota Calya

 

2. Pasta Gigi

Lampu mobil juga adalah bagian penting, apalagi untuk malam hari. Air hujan yang mengendap di lampu mobil akan membuatnya lembab, kalau tidak segera dilap, maka lampu mobil kamu akan meredup dikarenakan terhalang oleh jamur yang menempel akibat hujan.

Jamur akan muncul bukan pada bagian lampunya ya, tetapi pada bagian mikanya. Jadi Anda harus rajin mengelap mobil, apalagi setelah mobil Anda diajak berjuang menerjang hujan.

 

3.Cairan Khusus Pembersih Velg

Jika velg masih utuh, atau mobil masih baru, rawat velg dengan mengoleskan cairan khusus pembersih velg secara rutin ya.

Pilihlah merk cairan khusus yang terpercaya dan tentunya cocok dengan Anda. Lakukanlah secara rutin ya.

Nah, Anda, itulah tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat velg mobil supaya tetap mengkilap. Jangan malas merawat velg, ya.

 

Baca Juga : Begini Cara Penggunaan Klakson Mobil yang Benar

Rekomendasi untuk kamu: