Jumat, 15 Mei 2020

Fitur Yamaha Mio J: Oli Terbaik serta Spesifikasi Lengkapnya

Yamaha menjadi salah satu pabrikan motor terbaik, terlebih di Indonesia. Untuk pasar motor, rasanya Jepang mendominasi dengan berbagai perusahaan seperti Honda, Kawasaki, Yamaha, hingga Suzuki.

Bangkitnya industri otomotif tentu beriringan dengan terkenalnya berbagai jenis motor, seperti matic besar yang sangat diminati pasaran. Eits, rupanya peminat motor matic klasik juga tidak kalah banyak, lho!

Yamaha Mio J merupakan satu dari sekian motor matic dari pabrikan Yamaha yang laku di pasaran.

Tentu kamu tidak lupa bukan momen Yamaha meng-endorse JKT48 untuk promosi motor matic satu ini.

Ingin tahu kelebihannya? Masih layakkah Yamaha Mio J di tahun 2020? Mari kita simak lebih lanjut, sob!

Desain Motor Yamaha Mio J

Motor matic Yamaha memang memiliki desain yang senada, yaitu daerah pijakan kaki yang luas dan lampu depan yang futuristik. Yamaha Mio J juga tidak kalah unik dengan target pasar menengah ke bawah.

Yamaha Mio J memiliki panjang dan lebar yang tidak terlalu besar, serta bobot yang termasuk ringan untuk motor matic yaitu 93 kg.

Berkendara dengan motor ini juga cukup nyaman karena mengedepankan keamanan pengendara.

Posisi duduk motor Yamaha Mio J sendiri terkesan sangat pendek, namun akan sangat nyaman bagi kamu yang memiliki postur tubuh di bawah 175 cm.

Selebihnya, daya tarik Mio J terletak pada warnanya yang beragam karena mengambil tema Colorful Matic. Segi spion, desain dasbor, dan lampu bisa dibilang standar.

Gaya penggunaannya pun sangat ditujukan bagi para wanita atau pria yang tidak ingin ambil pusing dengan kendaraannya.

Tapi jangan berkecil hati, karena Yamaha Mio J dengan harga yang cukup terjangkau memang sebanding dengan teknologi serta desain yang diusung, jadi masih wajar di penggunaan tahun 2020.

Mesin Motor Yamaha Mio J

Beralih ke mesin, Yamaha membawa keseimbangan meski desain dari motor Yamaha Mio J terlihat cukup simpel. Yap, di harganya yang terbilang miring Yamaha tetap menyisipkan teknologi Fuel Injection.

Yamaha juga menyebutnya Yamaha Mixture JET-Fuel Injection atau disingkat YMJET-FI.

Teknologi tersebut digunakan guna menstabilkan posisi dan kecepatan Yamaha Mio J agar lebih seimbang.

Teknologi Yamaha satu ini juga membuat motor Yamaha Mio J lebih irit hingga 30% dan membuat pengeluaran dari bensin motor satu ini lebih irit di dompet.

Kapasitas motor ini sebesar 113,7 cc yang sudah dilengkapi dengan 2 Katup SOHC dan pendingin agar suhu motor tetap stabil.

Kecepatan motor satu ini juga cocok bagi kamu yang lebih menikmati waktu di perjalanan dibandingkan memacu adrenalin. Karena Yamaha Mio J cukup stabil dan menjadi pilihan utama bagi para pengendara santai.

Harga yang ditawarkan juga termasuk murah untuk motor ini, ada di kisaran Rp 13 juta. Dengan semua teknologi dan desain yang ditampilkan, rasanya kamu untung besar untuk motor pabrikan kelas Yamaha.

Spesifikasi Motor Yamaha Mio J

  • Mesin: 4 Langkah, 2 Katup SOHC, Fan Cooler 
  • Kapasitas Mesin: 113,7 cc / 115 cc
  • Daya Maksimum: 5,7 kW / 5000 rpm
  • Torsi Maksimum: 8,5 Nm / 5000 rpm
  • Sistem Starter: Elektrik dan Starter Injak
  • Sistem Bahan Bakar: Bensin
  • Kapasitas Bahan Bakar: 4,5 Liter
  • Tipe Kopling: Dry Clutch Sentrifugal
  • Tipe Transmisi: V-Belt / Otomatis
  • Warna Yamaha Mio J: White Orange Glossy, Red Black Glossy, Metallic Black, Pink Glossy, Metallic Red, Purple Glossy, White Elegant, Blue Glossy

Oli Motor Yamaha Mio J

Topik berikutnya adalah perawatan, lebih spesifik lagi adalah masalah oli. Dalam perawatan mesin, Yamaha Mio J juga membutuhkan oli yang tepat karena berfungsi sebagai pelumas komponen kendaraan.

Untuk mendapatkan performa terbaik, maka kamu wajib mengganti oli setidaknya 1 - 1,5 bulan sekali tanpa memandang kilometer.

BACA JUGA: Rekomendasi Oli Gardan Untuk Yamaha Aerox 155, Suara Mesin Lebih Halus

Karena, sebaik-baiknya mesin atau oli adalah yang membersihkan dari dalam tanpa menunggu warnanya lebih kelam.

Jangan sampai meremehkan oli mesin, karena efek atau kerusakan jangka panjang dapat memperparah kondisi motor.

Lebih buruk, kamu harus keluar uang lebih banyak dibandingkan mengganti oli yang tidak terlalu mahal.

Gunakan oli spesifikasi 10W-40 untuk pabrikan Yamaha yang menyesuaikan formula motor matic kesayangan kamu seperti Yamaha Mio J. Serahkan perawatan mesinmu dengan oli TOP 1 ACTION MATIC 10W-40!

TOP 1 ACTION MATIC mampu merawat motor dengan kadar sintetik yang tinggi. Titik didih yang tinggi serta tidak mudah menguap dan mengalami keausan mesin.

Tunggu apalagi? Ganti oli kamu di bengkel dengan TOP 1 Action Matic sekarang!

Mau ganti oli sendiri? Beli di toko resmi TOP 1 di Tokopedia, banyak diskon hingga 30%, promo gratis ongkir, dan produk yang dijamin asli!

Rekomendasi untuk kamu: