Pilihan Oli Terbaik Mitsubishi Pajero Sport serta Spesifikasi Lengkapnya

Pilihan Oli Terbaik Mitsubishi Pajero Sport serta Spesifikasi Lengkapnya

Pajero ini awalnya adalah kendaraan GPV (General Purpose Vehicle) yang mana sangat tangguh pada kelasnya. Bahkan, beberapa pengguna setianya di seluruh dunia telah mencap mobil tersebut sebagai salah satu mobil yang tak bisa rusak.

Sampai pada akhirnya, seiring berkembangnya zaman, Pajero pun mulai berevolusi menjadi kendaraan SUV (Sport Utility Vehicle).

Pada tahun 2000 muncul Mitsubishi Challenger atau lebih dikenal sebagai Pajero di pasaran Eropa sana. Model tersebut pun menjadi salah satu cikal bakal Mitsubishi Pajero Sport yang ada saat ini.

Eksterior Mobil Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport 2020 yang paling baru ini mengadopsi desain terbaru, yakni Advanced Dynamic Shield Concept.

Yang mana konsep tersebut merupakan perpaduan unik antara keamanan si pengemudi dengan pengguna jalan lainnya.

Bahkan, oleh Mitsubishi sendiri desain tersebut diklaim memiliki tingkat keamanan lebih tinggi terhadap para pejalan kaki.

Di depannya, Pajero Sport ini terlihat dibekali dengan lampu depan Bi-LED Projector dengan teknologi leveling otomatis. Selain daripada itu, di dalamnya juga terdapat spectrum LED untuk DRL.

Pada bagian sampingnya, Pajero Sport terbaru ini terlihat lebih panjang lagi dibandingkan generasi sebelumnya. Bodi terbaru mobil ini kira-kira lebih panjang 40 mm. Bisa terlihat dari desainnya yang lebih maju.

Interior Mobil Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport bisa dikatakan sebagai SUV kelas mid-high. Terlepas dari spesifikasinya yang mumpuni, desain interior yang diusung juga tidak kalah menarik.

Pada saat memasuki mobil tersebut, kesan mewah dan atmosfer adventure benar-benar terasa.

Meskipun begitu, desain interiornya sendiri ternyata tidak memperoleh perubahan besar. Mulai dari dashboard, Mitsubishi Pajero Sport terbaru ini menggunakan panel instrumen baru di speedometer-nya.

Pada bagian lingkar kemudinya sendiri terdapat berbagai macam tombol guna memberikan kemudahan ketika mengontrol layar LCD. 

Hal bisa terealisasikan berkat adanya Multi Information Display yang mampu menampilkan berbagai informasi dari smartphone yang dihubungkan dengan Apple CarPlay.

Pada jok baris belakang, terjadi peningkatan yang cukup menarik. Hadir dengan jok berbalutkan material terbaik serta ada beberapa spot yang memiliki bahan lembut, sehingga dapat menambah kenyamanan si penumpang.

Mesin Mobil Mitsubishi Pajero Sport

Untuk perihal jantung pacu, mobil satu ini masih menggunakan performa serupa seperti versi sebelumnya. 

Bahan bakarnya bergantung pada diesel berkapasitas 2.4 liter, daya maksimum dapat mencapai 179 HP dan masih nyaman dengan menggunakan 8-speed automatic intelligent.

Tidak lupa juga, performanya yang tangguh ini juga sangat siap ketika berhadapan dengan berbagai medan. 

BACA JUGA: 4 GEJALA INJEKTOR MOBIL RUSAK DAN PENYEBABNYA

Mode penggeraknya sendiri bisa diatur sesuai dengan keinginan, baik dalam mode 2-Wheel Drive (2H) sampai 4-Drive System. Adapula Full-Time All Wheel Control yang siap memenuhi gairah off-road kalian.

Spesifikasi Mobil Mitsubishi Pajero Sport

  • - Mesin: 2.4L MIVEC Turbocharged and Intercooled Engine, 4 Cylinder 16 Valve DOHC
  • - Kapasitas Mesin: 2442 cc / 2500 cc
  • - Daya Maksimum: 136 Ps / 4000 rpm
  • - Torsi Maksimum: 324 Nm / 2000 rpm
  • - Sistem Starter: Elektrik
  • - Sistem Bahan Bakar: Bensin
  • - Kapasitas Bahan Bakar: 68 Liter
  • - Tipe Kopling: Wet Clutch 
  • - Tipe Transmisi: Otomatis / 8-Percepatan
  • - Warna Mitsubishi Pajero Sport: White Metallic, Silver Metallic, Black Metallic, Grey Metallic

Oli Mobil Mitsubishi Pajero Sport

Guna menjaga performa mobil Pajero Sport lebih baik diperlukan kualitas serta spesifikasi oli yang tepat. Kebutuhan ini penting agar kinerja mesin tidak mengalami gangguan major.

Untuk spesifikasi sendiri pihak Mitsubishi Motors menyarankan penggunaan oli tipe 10W-40 untuk tipe bensin.

Keperluan oli dari Mitsubishi Pajero Sport sendiri berkisar di angka 4,2 liter sudah termasuk dengan filter oli yang penting untuk menjaga kualitas oli dari endapan.

Selain itu perlu oli dengan kandungan sintetis untuk mobil satu ini serta kemampuan Ester Fortified yang mampu menempel mesin lebih erat dan lama untuk melindungi secara maksimal.

TOP 1 ZENZATION 10W-40 bisa jadi pilihan kamu untuk menjaga mobil satu ini lebih kuat, bertenaga, dan terlindungi secara maksimal di berbagai kondisi.

Kenapa memilih oli satu ini? Selain kandungannya yang sudah memiliki bahan base oil sintetis, TOP 1 ZENZATION juga sudah dilengkapi teknologi Ester Fortified yang cocok untuk menjaga kinerja Pajero Sport.

Tunggu apalagi? Ganti oli mobil kamu sekarang di bengkel-bengkel mobil terdekat sob!

Atau, Beli langsung ke toko resmi TOP 1 di Tokopedia dan Shopee sekarang! 

Banyak promo menarik, diskon besar-besaran, gratis ongkir, hingga keaslian produk terjamin! 

Sudah beralih ke TOP 1 belum?

© PT Topindo Atlas Asia 2024