Rekomendasi Oli Motor Sintetik Matic Terbaik Untuk Harian

Rekomendasi Oli Motor Sintetik Matic Terbaik Untuk Harian

Kendaraan yang paling nyaman digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari adalah motor matic. Selain karena bisa dibawa selap selip melewati kemacetan, perawatan mesinnya yang lebih gampang dan biaya perawatan yang cukup murah.

Motor matic hanya membutuhkan beberapa perawatan mesin saja seperti oli gardan, minyak rem, dan juga oli mesin.

Dalam pemakaian motor kesehariannya, perawatan yang terpenting untuk menjaga mesin tetap prima adalah oli mesin.

Sering kali menjalani aktivitas hariannya yang padat, membuat pemilik motor lupa akan kewajibannya dalam mengganti oli mesin pada motornya. Akibatnya akan terjadi kerusakan yang cukup serius pada komponen mesinnya.

Waktu yang paling tepat untuk mengganti oli pada motor matic adalah setiap 2.000 sampai dengan 5.000 km dan lebih aman jika dilakukan setiap 1 sampai 2 bulan sekali. Waktu ganti oli yang bervariasi tergantung dari aktivitas motor yang dijalaninya. 

Selain itu memilih oli motor matic yang sesuai dengan kebutuhan juga merupakan bagian dalam merawat mesin. Untuk motor matic dengan aktivitas harian yang padat bagusnya memakai oli sintetik. 

BACA JUGA: 4 JENIS-JENIS OLI TRANSMISI YANG BAIK UNTUK MERAWAT GIGI MOBIL

Salah satu oli motor sintetik matic terbaik yang sering dijadikan rekomendasi untuk dipakai harian adalah TOP 1 Action Matic.

Mengapa Oli TOP 1 Action Matic

Jawabannya sangat sederhana karena oli TOP 1 Action Matic ini memiliki kandungan sintetik yang tinggi dan sudah teruji lolos standarisasi pelumas terbaru JASO-MB 2016.

Kandungan oli TOP 1 Action Matic ini mudah meresap dan merata sampai ke celah-celah tersempit komponen mesin matic sehingga akselerasinya jadi lebih spontan.

Serta adanya zat aditif tambahan Maximum Protection Technology yang dapat menjaga suhu mesin relatif lebih dingin dalam menghadapi berbagai kondisi seperti panas, macet maupun cuaca yang ekstrem.

Dan juga Anti-Wear & Anti-Corrosion Additives yang bekerja merawat kebersihan mesin dan memberikan perlindungan dari korosi sehingga kerja mesin jadi lebih maksimal dan umur pakai mesin lebih lama.

Tak hanya itu, Formula didalam TOP 1 Action Matic juga membuat mesin lebih halus dan tarikan lebih enteng dari sebelumnya saat awal dinyalakan. Semakin menambah kenyamanan pengendara, apalagi saat dibawa berpergian jauh. 

Sudah tidak diragukan lagi kan untuk kualitas TOP 1 Action Matic ini? Saatnya Kamu membuktikannya sendiri kehebatannya.

Dengan ganti oli motor matic kamu pakai oli sintetik dari TOP 1 Action Matic di bengkel-bengkel kesayangan Kamu atau bisa membelinya di TOP 1 Official Store Tokopedia kami untuk dapatkan harga spesial.

© PT Topindo Atlas Asia 2024