Minggu, 20 September 2020

Rekomendasi Oli Power Steering di Toyota Avanza 2020, Lebih Lincah!

Meski produk mobil memang lebih terlihat pada industri otomotif, nyatanya produk pendukung tidak kalah penting untuk dibahas, seperti oli power steering di mobil Toyota Avanza.

Mobil merupakan kendaraan yang mampu mengangkut barang maupun kebutuhan aktivitas yang padat di berbagai daerah.

Toyota Avanza menjadi salah satu produk yang paling dicari, apalagi pasar Toyota memang tinggi di Indonesia dengan berbagai macam lini produk mereka.

Ada beberapa bagian yang perlu perawatan, salah satunya dengan pelumas atau yang lebih dikenal oli.

Oli juga terdiri dari berbagai macam, seperti oli mesin, oli gardan, oli rem, hingga oli power steering.

Sebelum membahas lebih jauh, tahukah kamu apa itu sistem Power Steering?

Penjelasan Power Steering

Power Steering merupakan sistem penggerak mobil melalui setir kemudi ke bagian kaki-kaki mobil. Melalui sistem piston dan gas fluida, mobil akan lebih enteng ketika ingin melakukan pergantian kemudi.

Perjalanan mobil ke berbagai lokasi juga akan lebih mudah karena tidak ada daya yang berat ketika melakukan pergerakan atau manuver bekendara.

Mobil yang tidak didukung Power Steering memiliki salah satu kendala, yaitu setir yang sangat berat.

Jadi sangat tidak heran melihat Power Steering mulai diadaptasi mengingat banyak tenaga yang keluar bila kendali kemudi termasuk sulit digerakkan

Fungsi Power Steering

Power Steering memiliki banyak komponen pada sistem kemudi mobil. Tentu fungsi ini melingkupi berbagai kemudahan serta meringankan beban saat mengemudikan mobil.

Tidak akan timbul rasa nyaman pada mobil-mobil yang tidak menggunakan oli Power Steering. Kebutuhan satu ini sangat penting, apalagi waktu berkendara yang lama dan mobil yang cukup berat.

BACA JUGA: Rekomendasi Merk Oli Mesin Mobil Diesel

Sistem Power Steering sendiri sudah digunakan pada banyak kendaraan kecil, seperti mobil MPV, Sedan, SUV, dan jenis pick-up.

Kemudahan menyetir mobil menjadi salah satu alasan banyak pabrikan yang menggunakan teknologi Power Steering.

Mengapa Membutuhkan Power Steering?

Mudahnya, Power Steering akan memudahkan pengemudi dalam mengendalikan setir kendaraan.

Lantas, setir yang mudah dikendalikan akan menghadirkan rasa nyaman dan aman saat berkendara. Sebab beberapa mobil memang memiliki beban yang berat di setir ketika ingin melakukan belok.

Kondisi yang menyulitkan pengendara akan menjadi kerugian, baik saat di jalan atau dengan pengendara sekitar.

Tentu sangat banyak manfaat yang dirasakan ketika menggunakan Power Steering, apalagi di jalan menanjak, mobil yang berat, hingga tikungan tajam.

Power Steering Terbaik Toyota Avanza

Power Steering di Avanza sendiri sudah digunakan di beberapa tipenya. Sistem Power Steering mengedepankan rasa nyaman di mobil Toyota Avanza, apalagi fungsinya yang penting sebagai media transportasi.

Toyota Avanza memiliki beragam kelebihan yang menarik minat para konsumennya. Selain harga yang ramah di kantong, spesifikasi dan keawetan mobil satu ini memang sudah terkenal.

BACA JUGA: 8 Waktu yang Disarankan untuk Ganti Oli Mesin Mobil

Semakin memanjakan para penggunanya, Toyota Avanza hadir dengan sistem Power Steering untuk memudahkan kendali kemudi. Lantas, apa oli yang cocok untuk melancarkan setir mobil satu ini?

TOP 1 POWER STEERING FLUID siap memanjakan kendaraan kesayangan kamu sekarang! Kini berkemudi bukan hal yang menyebalkan lagi sob, rasakan sensasi berkendara yang nyaman sekarang!

Memiliki fungsi melindungi gesekan, melumasi daerah Power Steering, hingga menekan getaran secara optimal!

Yuk, cobain TOP 1 POWER STEERING FLUID untuk mobil kesayangan kamu sekarang!

Lagi banyak promo menarik nih di Shopee dan Tokopedia resmi TOP 1. Rasakan juga beragam diskon menarik dan Xtra Gratis Ongkir!

Udah cobain TOP 1 belum?

Rekomendasi untuk kamu: