Selasa, 7 Juli 2020

Review Chevrolet Captiva Diesel: Oli Terbaik, Fitur dan Spesifikasi

Pabrikan Amerika Serikat, Chevrolet tidak henti-hentinya berinovasi guna menyesuaikan kebutuhan para pelanggan.

Chevrolet Captiva Diesel merupakan salah satu bukti bahwa merek satu ini masih memiliki banyak peminat, salah satunya Indonesia.

Penggunaan kata diesel seakan menandakan corong pasar tersendiri oleh Chevrolet. Pasar kendaraan diesel di Indonesia sendiri cukup besar dengan varian bahan bakar yang tersedia.

Kendaraan diesel sekarang juga memiliki rangkaian teknologi yang berkembang jauh. Apakah kamu salah satu yang menggunakan mobil diesel seperti Chevrolet Captiva?

Kelebihan dan kekurangan apa saja yang dihadirkan di seri Chevrolet Captiva edisi diesel kali ini? Yuk, simak informasi lebih lengkapnya!

Eksterior Mobil Chevrolet Captiva Diesel

Chevrolet Captiva Diesel sendiri termasuk di kategori mobil SUV atau Sport Utility Vehicle. Penggunaan mobil satu ini dapat disesuaikan di berbagai kondisi karena desainnya yang menawan dan modern.

Pada bagian depan Captiva menunjukkan bumper yang simpel namun terlihat solid. Gaya jaring-jaring serta ciri khas logo Chevrolet membuat kendaraan satu ini nampak berkelas.

Di sisi samping juga, mobil satu ini memiliki desain yang simpel dan garis yang menonjol dari sisi depan ke belakang. Kesan modern terlihat dari lampu dan garis penegas di gagang pintu.

Lampu utama dari Captiva sendiri masih menggunakan halogen, namun sudah didesain untuk kuat menyinari jalan di tengah kabut.

Spion juga disematkan lampu guna menegaskan kesan modern dan menambah akses cahaya.

Beralih ke sisi belakang yang mana Chevrolet menonjolkan kesannya sebagai mobil pabrikan Amerika Serikat. Ruang lampu yang besar dan bersinar dapat dengan jelas memberikan informasi ketika sedang berhenti.

Sentuhan warna chrome agar lebih stylish juga digunakan pada Chevrolet Captiva. Sudah pasti, kesan keren akan terlihat oleh para pengendara di sisi eksterior.

Namun, bagaimana dengan sisi interior mobil pabrikan Chevrolet satu ini?

Interior Mobil Chevrolet Captiva Diesel

Sisi satu ini juga tidak kalah menarik perhatian mengingat desain interior Chevrolet Captiva berstandar dan memiliki kualitas tinggi di kelasnya.

Suasana sporty ditunjukkan dengan dominasi warna hitam di sisi dasbor yang dibalut dengan kulit Tekstur kursinya yang lembut juga membuat berkendara menjadi lebih nyaman baik di jarak pendek atau jauh.

Sebagai mobil SUV juga Chevrolet Captiva memiliki kursi yang cukup banyak yaitu 7 kursi. Tentu hal ini menjadi kelebihan bagi merek satu ini dibandingkan kompetitornya.

Dasbor depan diisi dengan segudang fitur seperti layar sentuh yang memaksimalkan hiburan di dalam kendaraan. Audio dengan kualitas suara 3 dimensi juga membuat perjalanan jauh dari kata membosankan.

Tidak lupa ada fitur airbag guna menjaga diri bila terjadi keadaan yang tidak diinginkan. Keamanan dan kenyamanan terpenuhi di mobil satu ini, bukan?

Lalu bagaimana sektor mesin untuk mobil satu ini? Apakah memenuhi ekspektasi di kelasnya?

Mesin Mobil Chevrolet Captiva Diesel

Mesin satu ini menggunakan tipe diesel dari 2 jenis varian yaitu AWD (All Wheel Drive) dan FWD (Front Wheel Drive) yang memiliki kapasitas 2 liter DOHC dengan sistem turbocharger dan intercollar.

Chevrolet mengklaim Captiva Diesel mampu mencapai angka 163 HP di 3800 rpm dengan torsi hingga 400 Nm. Tenaga ini juga didukung sistem berkendara dengan transmisi otomatis di 6 percepatan.

Teknologi GM Trictonic dan Eco Mode disematkan untuk kendaraan satu ini guna menghasilkan proses pembakaran yang lebih aman untuk lingkungan. Tidak lupa, teknologi Turbo Variable membawa efisiensi bahan bakar.

BACA JUGA: Mengenal Transmisi Mobil Manual: Cara Penggunaan, Fungsi dan Keunggulannya

Selain itu, masih banyak fitur dan mesin yang siap memukau para penggunanya. Seperti rem ABS, Hill Descent Control (HDC), dan Traction Control System (TCS).

Pengguna akan mendapatkan pengalaman berkendara yang baik dan nyaman di segala medan jalan. Lintasan yang variatif seperti keadaan menanjak, berkabut, melewati bukit dapat dilalui oleh Chevrolet Captiva Diesel.

Harga yang dipatok untuk Chevrolet Captiva sendiri cukup besar yaitu berkisar di angka Rp 450 juta.

Bagaimana? Tertarik mencobanya? Simak dulu spesifikasi lengkap untuk Chevrolet Captiva Diesel di bawah ini.

Spesifikasi Mobil Chevrolet Captiva Diesel

  • - Mesin: 4 Silinder DOHC, CRDi
  • - Kapasitas Mesin: 1998 cc
  • - Daya Maksimum: 163 HP / 3800 rpm
  • - Torsi Maksimum: 400 Nm / 2000 rpm
  • - Sistem Starter: Elektrik
  • - Sistem Bahan Bakar: Solar / Diesel
  • - Kapasitas Bahan Bakar: 65 Liter
  • - Tipe Kopling: -
  • - Tipe Transmisi:  AWD Otomatis / 6 Percepatan
  • - Warna Chevrolet Captiva Diesel: Black Metallic, White Summit, Grey Switchblade, Royal Grey Metallic

Oli Mobil Chevrolet Captiva Diesel

Untuk mesin, oli menjadi prioritas guna menjaga kendaraan tetap terawat di tengah padatnya aktivitas.

Chevrolet Captiva Diesel harus menggunakan spesifikasi oli yang sesuai dengan buku manual. Adapula spesifikasi yang disarankan yaitu 5W-40 atau 10W-40 berbahan dasar oli mesin diesel sebanyak 6 liter.

Jangan sampai kendaraan kamu rusak karena tidak mengetahui cara perawatannya, ya!

TOP 1 ZENZATION 10W-40 DIESEL bisa jadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin memiliki Captiva Diesel lebih terjaga. Fitur Ester Fortified mampu merawat mesin lebih lama dan awet, ditambah kandungan oli sintetis berkualitas!

Jadi, tunggu apalagi? Ganti oli mobil kamu dengan TOP 1 ZENZATION di bengkel-bengkel terdekat.

Atau, beli dari rumah ga pake ribet! Kunjungi toko resmi TOP 1 di Tokopedia sekarang! NIkmati promo hingga 30%, promo gratis ongkir dan produk dijamin asli!

Oli Anda TOP 1 Juga, Kan?

Rekomendasi untuk kamu: