Review Chevrolet Spark: Rekomendasi Oli Terbaik dan Spesifikasi Lengkap

Review Chevrolet Spark: Rekomendasi Oli Terbaik dan Spesifikasi Lengkap

Chevrolet Spark merupakan salah satu mobil yang cukup banyak disukai karena memiliki perawakan yang mungil, karena dianggap sangat lucu. 

Apalagi, bodinya yang kecil tersebut dibalut dengan beberapa warna contrast, sehingga membuatnya jadi lebih menarik lagi ketika dilihat.

Dengan dimensi panjang 3.640 mm, lebar 1.587 mm dan tinggi 1.511 mm. Mobil Spark ini muncul dengan karakter utama sebuah mobil kota, atau city car, yang gesit dan sangat mudah untuk parkir

Kira-kira, seperti apa detail lengkap mobil Chevrolet Spark tersebut? Langsung saja simak bahasannya!

Eksterior Mobil Chevrolet Spark

Mengingat mobil Chevrolet Spark ini menggunakan brand asal Amerika Serikat, jadi kalian jangan terlalu menaruh harapan dari segi desainnya, karena pasti tidak jauh berbeda dari pesaingnya. 

Akan tetapi, jika dibandingkan dengan pendahulunya, yang berkode bodi M300, tentu Chevrolet Spark telah mengalami perubahan besar.

Mobil satu ini telah menanggalkan roof rail serta menurunkan ketinggiannya sekitar 45 m. Sehingga, banyak orang yang beranggapan bahwa mobil ini terlihat seperti mobil Aveo.

Pada grill depannya, mereka menggunakan mode Dual-Port yang mirip dengan yang digunakan oleh All New Trax dan Captiva, sehingga image dari mobil Chevy ini jadi jelas terlihat.

Berkat adanya grill baru membuatnya terkesan jadi lebar, serta memiliki lampu depan proyektor halogen dan juga DRL.

Tidak lupa lampu kabut yang housing-nya sendiri memiliki desain banyak lekukan, membuat front fascia Spark jadi terlihat menakjubkan.

Hanya saja, velg 14 inci serta tak tersedianya spoiler di bagian belakangnya, sangat mengurangi nilai atraktif dari mobil Chevrolet Spark.

Interior Mobil Chevrolet Spark

Desain lekukan yang ada di luar, mereka bawa ke dalam mobil tersebut. Dashboard-nya terlihat memanjang luas ke depan, sehingga memberi windshield yang cukup besar.

Bahkan, jika kita mengendarainya jadi terkesan luas, padahal kabinnya ini tergolong cukup sempit.

Ada beberapa bahan premium di interior Spark, salah seperti piano black dan brushed metal yang digunakan di fascia tengah serta tuas transmisi. Begitu pun handle pintu dalam yang dilapisi oleh material krom.

Namun, cukup disayangkan bahwa handlebar ternyata tidak disematkan pada bagian belakangnya.

BACA JUGA: 4 GEJALA INJEKTOR MOBIL RUSAK DAN PENYEBABNYA

Sehingga, para penumpang mobil di belakang tidak dapat berpegangan pada apapun di kala sang supir menjalankannya dalam kecepatan tinggi atau bermanuver.

Mesin Mobil Chevrolet Spark

Mobil Chevrolet Spark ini dibekali dengan mesin S-Tech II DOHC 16V with Port Deactivation 1.206 cc.

Data spesifikasi resmi milik Chevrolet mengatakan bahwa mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 82 PS pada 6.400 rpm dan torsi 108 Nm pada 4.800 rpm.

Semprotan tenaga dari Spark ini patut diacungi jempol. Meskipun melaju di kecepatan 60 sampai dengan 80 km/jam, sudah terasa lebih dari cukup untuk menjajal jalanan kota. 

Hanya saja, mengingat Spark ini adalah mobil tipikal perkotaan, jangan terlalu berharap dapat bermain dengan maksimal di tanjakan ekstrim. 

Kalian harus bersabar dengan bermain di gigi bawah untuk melewati berbagai macam tanjakan ekstrim tersebut.

Spesifikasi Mobil Chevrolet Spark

  • - Mesin:  S-Tech II DOHC 4 cylinder inline 16V with Port Deactivation
  • - Kapasitas Mesin: 1.206 cc
  • - Daya Maksimum: 82 Ps @ 6.400 rpm
  • - Torsi Maksimum: 108 Nm @ 4.800 rpm
  • - Sistem Starter: Elektrik
  • - Sistem Bahan Bakar: Bensin
  • - Kapasitas Bahan Bakar: 35 Liter
  • - Tipe Kopling: Wet Clutch Manual
  • - Tipe Transmisi: Manual / 5-Percepatan
  • - Warna Chevrolet Spark: Cocktail Metallic, Switchblade Silver Metallic, Super Red, Olympic White, Carbon Flash Metallic, Moroccan Blue Metallic, Misty Lake Metallic, Coconut Champagne Metallic, Ice Tea Metallic, Luscious Kiss Pink Metallic

Oli Mobil Chevrolet Spark

Dalam menjaga performa mobil Chevrolet Spark lebih baik diperlukan kualitas serta spesifikasi oli yang tepat. Kebutuhan ini penting agar kinerja mesin tidak mengalami gangguan major.

Keperluan oli dari Chevrolet Spark sendiri berkisar di angka 4 liter sudah termasuk dengan filter oli yang penting untuk menjaga kualitas oli dari endapan.

Selain itu perlu oli dengan kandungan sintetis untuk mobil satu ini serta kemampuan Ester Fortified yang mampu menempel mesin lebih erat dan lama untuk melindungi secara maksimal.

TOP 1 ZENZATION 10W-40 bisa jadi pilihan kamu untuk menjaga mobil satu ini lebih kuat, bertenaga, dan terlindungi secara maksimal di berbagai kondisi.

Kenapa memilih oli satu ini? Selain kandungannya yang sudah memiliki bahan base oil sintetis, TOP 1 ZENZATION juga sudah dilengkapi teknologi Ester Fortified yang cocok untuk menjaga kinerja Chevrolet Spark.

Tunggu apalagi? Ganti oli mobil kamu sekarang di bengkel-bengkel mobil terdekat sob!

Atau, Beli langsung ke toko resmi TOP 1 di Tokopedia dan Shopee sekarang! 

Banyak promo menarik, diskon besar-besaran, gratis ongkir, hingga keaslian produk terjamin! 

Sudah beralih ke TOP 1 belum?

© PT Topindo Atlas Asia 2024