TOP 1, McLaren Club Indonesia, Merry Riana Membangun Indonesia Melalui Pendidikan

TOP 1, McLaren Club Indonesia, Merry Riana Membangun Indonesia Melalui Pendidikan

Sumba, 23 Juli 2019 - Sebagai wujud nyata dari kampanye #KebaikanTanpaBatas, TOP 1 Indonesia bersama McLaren Club Indonesia dan Merry Riana, membangun kembali sekolah PAUD di Sumba, Nusa Tenggara Timur demi meningkatkan kualitas pendidikan dan kompetensi generasi baru sejak dini.

Sektor swasta memiliki peran penting untuk memperkuat ekonomi di negara berkembang, termasuk Indonesia. Peran tersebut dapat dilakukan melalui pengembangan sumber daya manusia yang salah satunya adalah melalui pendidikan.

 Pendidikan adalah salah satu cara untuk menanggulangi tantangan sosial yang masih kerap ada sekaligus meningkatkan kompetensi tenaga kerja. Bersama Happy Hearts Indonesia, sebuah organisasi nirlaba yang berdedikasi untuk merekonstruksi sekolah yang terkena dampak bencana alam dan dalam kondisi tak layak, TOP 1 Indonesia membangun kembali PAUD Pelangi di Desa Laga Lete, Sumba Barat Daya.

Kegiatan peresmian bangunan baru PAUD Pelangi sukses dilaksanakan pada 23 Juli 2019 dengan dihadiri oleh Perwakilan TOP 1 Indonesia, Akmeilani.

“Pembangunan PAUD ini merupakan salah satu bukti komitmen TOP 1 di bidang pendidikan, TOP 1 Indonesia berharap PAUD ini akan membantu efektifitas belajar mengajar masyarakat Laga Lete untuk mempersiapkan dan memastikan generasi penerusnya lebih kompeten dan siap membangun Indonesia. "

"Kami juga sedang mempersiapkan merchandise-merchandise menarik yang dapat dibeli semua orang, di mana sebagian besar hasilnya akan kami pakai untuk kampanye #KebaikanTanpaBatas. Merchandise-merchandise ini akan tersedia di partner e-commerce kami www.salubritas.id” Ujar Akmeilani.

Sebelum dibangun, kondisi PAUD Pelangi sangat memprihatinkan. Siswa terpaksa melakukan kegiatan belajar di rumah penduduk tanpa fasilitas yang memadai. Setelah direnovasi total, bangunan sekolah PAUD Pelangi nampak kokoh berdiri.

Pembangunan gedung sekolah baru ini dilengkapi dengan dua ruang kelas, satu toilet, area bermain, furnitur dan mainan edukasi penunjang efektifitas kegiatan belajar mengajar.

Memiliki satu visi dengan Happy Hearts Indonesia, TOP 1 Indonesia yakin bahwa pendidikan yang efektif dan berkualitas akan membantu memberantas masalah sosial jangka panjang, Khususnya di wilayah Sumba yang kualitas pendidikannya masih tertinggal dibanding provinsi lain.

“Sumbangan dana dari TOP 1, McLaren Club Indonesia, dan Merry Riana juga termasuk biaya maintenance sekolah tersebut selama 5 tahun ke depan. Kemitraan antara Happy Hearts Indonesia dan TOP 1 Indonesia diharapkan menjadi contoh bagaimana sektor swasta dan organisasi nirbala bekerja sama untuk membuat perubahan sosial yang berkelanjutan demi Indonesia yang lebih baik,” kata CEO Happy Hearts Indonesia Sylvia Beiwinkler.

TOP 1 juga memiliki kampanye #KebaikanTanpaBatas sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. TOP1 berharap dapat terus membawa kebaikan untuk semua, sama seperti TOP1 dengan semangat #KebaikanTanpaBatas merawat mesin kendaraan. Melalui kampanye ini, sebagian penjualan TOP 1 akan disumbangkan menjadi kegiatan sosial #KebaikanTanpaBatas.

 

Baca Juga : Himalayan Ridge : Darius dan Donna Membuktikan Kualitas Oli TOP 1 di Himalaya

© PT Topindo Atlas Asia 2024