Rabu, 13 Februari 2013

Garda Oto terima ESEA 2013

Garda Oto mendapat penghargaan Excellent Service Experience (ESEA) 2013 untuk kategori Asuransi Mobil. ESEA adalah penganugerahan yang pertama kali diadakan oleh Bisnis Indonesia bekerja sama Carre Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Carre CCSL).

Award ini pun diterima langsung oleh Hendry Yoga, Direktur Asuransi Astra di Jakarta (7/2).

Terdapat tiga pilar utama yang dijadikan penilaian, yaitu customer sense experience, customer emotional experience dan customer problem solution experience. Sedangkan metode riset yang digunakan adalah Mystery Shopping.

Di mana, konsultan-konsultan dari Carre CCSL mengunjungi kantor-kantor pelayanan (cabang atau store) untuk melakukan kunjungan layaknya pelanggan dan dinamakan shopper.

Selama kunjungan, para shopper mengevaluasi kinerja pelayanan berdasarkan kuesioner terstruktur dan terstandar melalui suatu interaksi langsung dengan para petugas pelayanan pelanggan ataupun berdasarkan pengamatan secara langsung dan untuk menggali atau menguji elastisitas pelayanan.

Total merek yang dievaluasi adalah 76, yang risetnya sendiri dilakukan di dua kota besar sebagai barometer pelayanan di Indonesia yaitu Jakarta dan Surabaya.

Dari keseluruhan merek tersebut, yang berhasil mendapatkan penghargaan adalah merek yang meraih ESEIndex di atas rata-rata industrinya dan minimum mencapai index 70,00 (Good). Garda Oto sendiri mendapatkan ESEindex sebesar 71,96 lebih tinggi dari rata-rata industri asuransi sebesar 71,90.

Keberhasilan ini tentu tidak datang begitu saja. Kinerja perusahaan yang baik melalui pelayanan simple, reliable, dan memorable yang selalu diusung Asuransi Astra ditujukan hanya bagi kemudahan pelanggan. Dengan bekal pengalaman panjang dalam hal layanan, Garda Oto selalu menempatkan pelanggan sebagai yang utama dengan membawa spirit Bring Peace of Mind to Millions.

(kpl/tr/abe)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters