Ada Isuzu MU-7 berkeliaran di Indonesia!

Ada Isuzu MU-7 berkeliaran di Indonesia!

Sang pengganti Isuzu Panther yaitu MU-7 diduga akan menjadi penantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero. Dan SUV 7 penumpang baru Isuzu ini sudah ada yang berkeliaran di Indonesia yang diperkirakan sedang diuji coba oleh pihak ATPM.

Mungkin ini juga sekaligus menjadi bukti dari data di Kementerian Perindustrian MU-7 didaftarkan dengan kode 1601/IUBTT/TPT/8/2012 dan 1312/IUBTT/TPT/6/2012. Namun hingga saat ini pihak Isuzu Indonesia masih belum ada kabar pasti kapan MU-7 diluncurkan.

Yang menjadi pertanyaan saat ini apakah Isuzu MU-7 bakal hadir dengan mesin 3.0-liter DOHC 16-valve 4JJ1-TC common rail atau malah turun 2.5 liter. Sebab pernah dikatakan untuk harga jual lebih murah mesin Isuzu MU-7 akan disesuaikan sehingga akan diperkecil menjadi 2.5 liter.

Tapi jika dilihat dari Isuzu MU-7 yang sempat berkeliaran di Jakarta (dari pelat mobil B) ini masin menggunakan mesin standar 3.0 liter. Sebab SUV CBU dari Thailand ini akan dibekali mesin tangguh common rail direct injection intercooler VGS.

Dan ciri khas mobil diesel yang dilengkapi sistem turbo intercooler dapat diketahui dari lubang ventilasi besar pada kap mesinnya. Model yang diduga sedang diuji coba ini juga tidak ada bedanya dengan Isuzu MU-7 yang juga sudah berkeliaran di India beberapa waktu lalu. Kira-kira kapan SUV tangguh 7 penumpang Isuzu ini resmi mengaspal di Indonesia?

(kpl/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024