Ninja 150 akhirnya gabung dengan ,oge-moge NCC

Ninja 150 akhirnya gabung dengan ,oge-moge NCC

Ninja Cirebon Club (NCC) adalah salah satu klub motor di Cirebon yang diramaikan oleh para rider Kawasaki Ninja. Jika nama ini dulu berasosiasi dengan motor 250 cc, maka kini klub tersebut mengadopsi para pengguna dan penyuka Kawasaki-Kawasaki 150 cc.

Nico Bhineco, Ketua Umum Kawasaki Ninja Indonesia Regional Jawa Barat Periode 2012-2014, yang juga ketua NCC, ini mengakui bahwa pelebaran cakupan jenis motor itu dimulai setahun yang lalu.

"Awalnya motor 250 cc. Tahun 2009-2010 itu sudah masuk motor-motor gede. Nah, yang 150 baru tahun 2013 akhir. Ini karena kita menerima masukan dari teman-teman se-Indonesia," ujarnya.

Nico Bhineco pun berujar bahwa ini dilakukan juga karena perwakilan KNI di Cirebon hanya NCC.

"Jadi anak 150 kalau mau masuk ke KNI mau ke mana, wadahnya gak ada. Akhirnya ya sudahlah, kita terima dengan berbagai risikonya. Nanti kan pasti akan berbeda, nuansanya akan berbeda. Tapi ya kita terima."

Klub Motor Kawasaki Ninja sendiri memutuskan untuk membuat forum Kawasaki Ninja pada tahun 2006 di Yogyakarta. Saat itu, perhelatan dihadiri oleh 30 klub/komunitas Kawasaki Ninja yang tersebar di seluruh Indonesia.

(kpl/why/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024