Pasang target kecil, Mitsubishi Fuso tetap optimis pimpin pasar kendaraan niaga

Pasang target kecil, Mitsubishi Fuso tetap optimis pimpin pasar kendaraan niaga

Memburuknya kondisi makro ekonomi Indonesia sangat mempengaruhi pasar kendaraan niaga yang turun hingga 2,9 persen pada tahun 2013. Namun pasar kendaraan niaga Mitsubishi mampu mengalami pertumbuhan sebesar 4,3 persen yang merupakan suatu keberhasilan yang sangat membanggakan di tengah turunnya pasar kendaraan niaga secara keseluruhan.

Menurut Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director, MFTBC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors kepada media di Pulomas, semalam (14/3), mengatakan bahwa kondisi pasar kendaraan niaga tahun ini tak semulus di tahun 2013 lalu.

"Tahun ini diprediksi akan mengalami penurunan disebabkan oleh beberapa hal seperti melemahnya sektor pertambangan, depresi nilai rupiah, Pemilu, dan kondisi perekonomian secara keseluruhan," ujar Rizwan.

Meskipun begitu, dengan strategi yang lebih agresif, Mitsubishi optimis dapat tetap memimpin pasar kendaraan niaga dengan menetapkan target penjualan lebih dari 67.000 unit, yang tidak terlalu signifikan dibandingkan pencapaian penjualan tahun 2013 yang menembus angka sebesar 66.261 unit.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, sebagai athorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) siap menghadapi persaingan pasar kendaraan niaga tahun 2014 dengan lebih agresif dalam memberikan layanan dan produk terbaik bagi konsumen setianya di Indonesia.

(kpl/tr/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024