Sekarang, Vespa anggap kick starter tidak penting

Sekarang, Vespa anggap kick starter tidak penting

PT Piaggio Indonesia telah meluncurkan lini terbarunya Vespa Primavera kemarin, Jumat (21/03). Kehadiran produk terbarunya ini di Indonesia menurut Marco Noto La Diega, Managing Director PT Piaggio Indonesia merupakan upaya untuk memberikan variasi model untuk para pecinta Vespa.

"Indonesia merupakan pasar Vespa terbesar kedua setelah Italia, hal ini pula yang mendorong kami untuk terus memberikan produk terbaik untuk para pelanggan Vespa," kata Marco Noto La Diega, Managing Director PT Piaggio Indonesia.

Saat ditanya mengenai ketiadaan kick starter pada produk-produk terbaru Vesa, Marco menyatakan bahwa hal ini didasari akan kebutuhan masyarakat modern saat ini yang menginginkan kemudahaan dan kepraktisan

"Kebutuhan pasar saat ini tidak melihat kick starter sebagai hal yang penting, begitu juga transmisi manual," jelas Marco.

Vespa yang memiliki kekhasan pada transmisi pada kemudi kini pun digantikan dengan mesin transmisi otomatis. Lagi-lagi hal ini merupakan tuntutan permintaan pasar yang berkembang saat ini.

"Kita punya beberapa produk dengan transmisi manual, tapi perkembangan model transmisi otomatis lebih tinggi. Kami tak berencana membuat seperti model lama," tutup Marco.

(kpl/fid/fjr)

© PT Topindo Atlas Asia 2024