Teknologi BlueMotion jadi unggulan New Tiguan TSI

Teknologi BlueMotion jadi unggulan New Tiguan TSI

New Volkswagen Tiguan TSI yang telah diluncurkan PT Garuda Mataram Motor. VW Tiguan TSI memiliki teknologi yang tidak dimiliki kendaraan SUV lainnya, yakni teknologi BlueMotion.

Volkswagen Indonesia mengklaim bahwa teknologi BlueMotion yang terdapat pada New Tiguan TSI, memberikan efisiensi bahan bakar hingga 14,2 liter/100 km. Penerapan teknologi ini juga termasuk bentuk eksterior yang aerodinamis, rasio gigi yang optimal, penggunaan ban yang ramah lingkungan dan juga adanya fitur 'start-stop system'.

New Tiguan mengusung mesin 1.400 cc TSI Twincharged Direct Injection dengan 6-speed DSG (Direct Shift Gearbox) with dual clutch. Dengan torsi 240 Nm dan menghasilkan tenaga sebesar 150 hp, di mana performa ini setara dengan kendaraan yang menggunakan mesin 2.0 L dan 2.4 L.

Akselerasi 0-100 km/h dapat dicapai dalam waktu 9.2 detik dengan top speed 193 km/h tanpa kesulitan yang berarti. Hal ini dibantu oleh bentuk tubuh aerodinamis yang lebih ramping dibanding saudara tuanya yang bertubuh lebih besar, yaitu Touareg.

(kpl/tr/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024