TOP 1 GANDENG KOMUNITAS UNTUK CSR PEDULI BANJIR

TOP 1 GANDENG KOMUNITAS UNTUK CSR PEDULI BANJIR

-Topindo Atlas Asia Serahkan Bantuan ke  11 Titik Banjir Jakarta Jakarta, 21 Januari 2013,

PT Topindo Atlas Asia, distributor pelumas otomotif TOP 1 di Indonesia menyerahkan bantuan di 11 titik rawan bencana banjir Jakarta.  Dalam 2 hari (19 dan 20 Januari 2013), Tim TOP 1 Peduli  Banjir mengunjungi  secara marathon beberapa lokasi  banjir dan  lokasi  pengungsian  untuk menyerahkan  bantuan tenda, pakaian, sarung, minuman, dan makanan. Tim relawan Topindo Atlas Asia juga melakukan kerjasama dengan Komunitas Offroad/IOF (Indonesia Offroad Federation) untuk mengirimkan bantuan ke lokasi banjir  yang sulit dijangkau  kendaraan.

Menurut Heri Djohan (Presiden Direktur PT Topindo Atlas Asia), curah hujan yang tinggi dan buruknya kondisi lingkungan yang penuh sampah membuat Jakarta memiliki resistensi yang tinggi terhadap ancaman bencana banjir. Sebanyak 20 warga meninggal akibat bencana banjir kali ini, belum lagi puluhan ribu warga harus mengungsi menghindari banjir yang menerpa daerah tempat tinggalnya. Di sisi lain, kondisi ini tentu mengganggu perekonomian nasional karena bisnis dan investasi mengalami kendala.  “Terlepas dari kepentingan bisnis yang dimiliki semua perusahaan, bencana banjir ini tentunya menjadi pelajaran berharga untuk kita saling berempati, terutama untuk masyarakat yang menjadi korban banjir.  Semangat solidaritas harus menjadi prioritas utama dalam menghadapi masalah banjir ini. Semangat kebersamaan inilah yang nantinya juga menjadi dasar  dalam mengembalikan situasi kondisi Jakarta menjadi lebih baik lagi”, jelas Heri Djohan.

Curah hujan yang masih fluktuatif pada 19 Januari 2013 tak menyurutkan pergerakan Tim Relawan TOP 1/Topindo Atlas Asia melakukan distribusi bantuan ke beberapa lokasi banjir.  Dari Jakarta Barat (Green Garden – Kedoya dan Tubagus Angke - Pesing), Tim Relawan  TOP 1 bergerak ke wilayah Timur Jakarta untuk membantu 329 korban banjir di Kampung Melayu.  Bantuan tenda,  pakaian, sarung menjadi prioritas bantuan di hari pertama aksi CSR Tim TOP 1. Komunitas otomotif yang diwakili komunitas Offroad/IOF juga mendukung aksi relawan Tim TOP 1 dalam pendistribusian tenda, pakaian, dan sarung ke lokasi lainnya yang sulit ditembus.

Pergerakan Tim Relawan TOP 1 di hari pertama berlanjut pada ke-esokan harinya (Minggu, 20 Januari 2013) ke lokasi yang lebih banyak lagi.  Bantuan mie instan, makanan ringan, dan minuman melengkapi  penyerahan  bantuan tenda, pakaian, dan sarung di hari kedua yang diberikan secara simultan di beberapa titik banjir dan posko pengungsian.  Di wilayah  Grogol, Petamburan, Rawa Buaya (Cengkareng), Kembangan Selatan, Tim Relawan TOP 1 membantu meringankan kondisi  lebih dari 2200 keluarga yang menjadi korban banjir di titik tersebut.  Kemudian wilayah parah daerah Jakarta Timur, seperti  Bidara Cina dan Bukit Duri  menjadi target bantuan lanjutan Tim Relawan  untuk membantu meringankan beban lebih dari 248 keluarga (sekitar 2.200 pengungsi). DI daerah Attahiriyah – Kampung Melayu, Tim Relawan TOP 1 bekerjasama dengan Posko K-SPSI memberikan bantuan pakaian, sarung, mie instan, makanan ringan dan minuman.

Total sebanyak 24 tenda, 2.200 pakaian, 500 sarung, 200 kardus mie instan, 20 kardus makanan ringan, 50 kardus air mineral, dan 10 kardus minuman ringan menjadi bentuk nyata  aksi solidaritas Topindo Atlas Asia selaku distributor pelumas TOP 1 di Indonesia.  Aksi Tim Relawan TOP 1 masih berlanjut untuk menjangkau beberapa daerah korban banjir lainnya.  “Kebersamaan sangat dibutuhkan dalam menghadapi situasi saat ini. Kami bersyukur di tengah keprihatinan yang juga menerpa beberapa karyawan kami yang menjadi korban banjir, semangat besar untuk saling membantu masih tetap ada lewat  empati dan simpati para karyawan yang terlibat sebagai relawan CSR TOP 1 untuk membantu sesama menghadapi musibah banjir di Jakarta”, jelas Heri Djohan.

TENTANG PT  TOPINDO ATLAS ASIA

PT Topindo Atlas Asia merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pelumas dan suku cadang otomotif.  PT Topindo Atlas Asia berdiri di Indonesia pada tahun 1978. Pada tahun 1979, PT Topindo Atlas Asia ditunjuk secara resmi oleh TOP 1 Oil Product Co dari Amerika Serikat untuk menjadi  distributor eksklusif  TOP 1 di Indonesia.  Bersama PT Topindo Atlas Asia, produk TOP 1 menjadi salahsatu pemimpin merek  pelumas  yang banyak diminati pengguna otomotif.  Pengakuan masyarakat atas kualitas dan kekuatan merek TOP 1 bersama PT Topindo Atlas Asia di Indonesia  juga terbukti dari raihan penghargaan yang diperoleh, antara lain: Indonesian Customer Satisfaction Awards untuk kategori pelumas motor dan mobil,  Indonesia Company Management Awards, penghargaan sebagai Superbrand, Digital Marketing Awards, Indonesia Best Brand Awards, dan Social Business Inovation Awards untuk CSR di bidang pemberdayaan pendidikan kejuruan di Indonesia.

Selain sebagai distributor resmi  pelumas TOP 1, di tahun 2011 PT Topindo Atlas Asia juga mengembangkan pemasaran produk  suku cadang otomotif Duration Action dan  Action 1.  Saat ini Duration Action menghadirkan produk suku cadang otomotif  berkualitas  yang kerap digunakan masyarakat pengguna otomotif  berupa  ban luar-dalam, aki, busi, filter oli, dan saringan udara, sementara Action 1 juga berkembang di pasar pengguna otomotif dalam produk kanvas rem, gear (rantai motor), shockbreaker, roller, dan V-belts.

[gallery link="file" order="DESC" columns="4" orderby="title"]

© PT Topindo Atlas Asia 2024