TOP 1 KEMBALI RAIH SUPERBRANDS DAN TOP BRAND AWARD,BUKTI KUALITAS PRODUK DAN KEPUASAN KONSUMEN

TOP 1 KEMBALI RAIH SUPERBRANDS DAN TOP BRAND AWARD,BUKTI KUALITAS PRODUK DAN KEPUASAN KONSUMEN

Di tengah-tengah persaingan yang demikian ketat, perusahaan semakin teliti untuk menelurkan produk-produk terbaiknya. Uji klinis dan tes laboratorium yang ketat terhadap produk yang dipasarkan serta pembuktian kualitas produk pada target market yang dituju, dilakukan demi kenyamanan konsumen. Banyak hal yang menjadi tolak ukur konsumen ketika memilih sebuah barang. Selain harga yang kompetitif diimbangi dengan kualitas produk, referensi award juga menjadi salah satu indikator yang penting dalam kaitannya dengan perilaku konsumen. Dan bukan hal yang mudah bagi sebuah merek untuk mendapatkan kriteria bergengsi tersebut. TOP 1 RAIH SUPERBRANDS UNTUK YANG KE-5 KALINYA Salah satunya adalah program Superbrands yang secara khusus mengacu pada hasil survei independen The Nielsen Company di 6 kota besar di Indonesia, yang mencatat lebih dari 300 brand favorit konsumen dari 125 kategori barang dan jasa dimana hasil surveinya benar-benar mencerminkan opini konsumen. Di awal 2012, tepatnya tanggal 02 Februari di Ballroom Gran Melia Hotel, TOP 1 kembali  mendapatkan Penghargaan Superbrands yang kini hadir di 90 negara dunia telah menjadi referensi umum untuk pengakuan citra sebuah merek, baik produk maupun jasa. Survei yang dilakukan Nielsen di 52 negara membuktikan bahwa 73 persen konsumen cenderung memilih produk yang berlabel Superbrands. Selain menjadi unsur pendukung kesetiaan pelanggan, label Superbrands juga merupakan faktor penarik bagi pembeli untuk mencoba suatu produk tertentu di pasaran. Penghargaan ini diadakan dari tahun 2004 hingga sekarang 2012,dimana dilaksanakan setiap 2 tahun sekali. TOP 1 RAIH TOP BRAND AWARD UNTUK YANG KE-5 KALINYA Selain Penghargaan Superbrands, TOP 1 Indonesia kembali mendapatkan penghargaan bergengsi TOP BRAND AWARD untuk kategori “2-Wheel Engine Lubricant“ dan “4-Wheel Engine Lubricant“. Penghargaan ini  merupakan bukti kualitas produk suatu merek yang telah diakui konsumennya. Bagi TOP 1 Indonesia yang bergelut dengan dunia otomotif di Indonesia selama lebih dari  32 tahun, dimana kekuatan merek bukan hanya sekadar identitas, tetapi harus ditunjang oleh kualitas produk sehingga semakin meningkatnya image dan loyalitas jangka panjang, dan mampu menempatkan diri pada posisi puncak dalam top of mind share, top of market share dan top of commitment share. Apresiasi kesuksesan produk tersebut diwujudkan dalam sebuah seremoni bergengsi yang bertajuk TOP Brand Award 2012 yang kembali digelar oleh majalah Marketing berlokasi di Hotel Mulia Senayan Jakarta, pada tanggal 6 Februari 2012 kemarin. Acara yang dihadiri oleh para dealer, distributor, partner dan perwakilan merek pemenang para jurnalis/wartawan dari berbagai media menjadi saksi kembalinya majalah Marketing menobatkan TOP 1 Indonesia di panggung kehormatan, untuk menerima 2 kategori, sebagai pelumas yang paling diminati dan dipakai oleh kalangan pemilik mobil dan motor, berdampingan dengan brand-brand raksasa terkenal sesama pemenang TOP BRAND seperti Honda, Yamaha, Toyota dan lain-lain. Penghargaan ini dilaksanakan dari tahun 2008 hingga sekarang 2012,dimana dilaksanakan setiap satu tahun sekali. TOP 1 TERCATAT DI GUINESS BOOK 2 KALI “Dalam menciptakan sebuah produk atau varian produk di Indonesia, kami tidak hanya melakukan tes laboratorium dan uji klinis saja. Namun yang juga menjadi kewajiban kami adalah pembuktian kekuatan produknya pada saat pengetesan di lapangan. Baik yang kami lakukan bersama tim riset kami, bersama dengan komunitas, dan yang dilakukan oleh para profesional sehingga pembuktian keunggulan poduk kami sudah tercatat 2x di Guiness Book World of Records.” ujar Thomas Dosy, CEO TOP 1 Indonesia. Selain itu, Thomas menjelaskan, TOP 1 juga melakukan hal yang sama, dengan program Lubricant Experience bersama beberapa komunitas mobil dan motor. Semua ini dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan kenyamanan serta keawetan mesin kendaraan pemiliknya. Thomas mengatakan, bahwa event Top Brand Award 2012 menjadi ajang pembuktian yang nyata bagi TOP 1 dan masyarakat Indonesia, karena pada umumnya lebih kritis menganalisa mana produk yang baik, dan mana produk yang terbaik untuk kendaraannya. “Dan menjadi kewajiban kami selaku principal produk TOP 1 di Indonesia untuk selalu memberikan yang terbaik bagi para konsumen kami.” tutup Thomas. Selain TOP Brand Award, TOP 1 Indonesia memperoleh beberapa Penghargaan dari Organisasi Marketing lokal mau pun internasional antara lain Superbrands, ICSA, IBBA, SBBI, Satria Brand, Digital Marketing Award, dan  TOP 1 USA kembali mendapatkan penghargaan prestisius “Exporter of the Year Award 2011” dalam kategori otomotif, yang akan diserahkan dalam Asia/Pacific Business Outlook Conference pada 27 Maret 2012, di Los Angeles. Hanya 13 perusahaan dalam 13 kategori yang berbeda yang berhak mendapatkan penghargaan ini di 2011. TOP 1 RAIH REKOMENDASI RESMI DARI BMW, MERCEDES, PORSCHE, AUDI, VW Di dunia bisnis otomotif, tahun 2010 TOP 1 mendapatkan Official Letter of Satisfaction dari LOTUS Cars Malaysia. TOP 1 Oil products Company telah mendukung Empire Motorsport Racing Team dalam kerjasama teknik dengan LOTUS Cars Malaysia dan Lotus UK sejak pendirian Race Team pada 2008. Di 2011, TOP 1 Oil Products menerima Rekomendasi Resmi (OEM Approval) dari BMW, Mercedes, Porsche dan Audi/Volkswagen.

© PT Topindo Atlas Asia 2024